Beranda PERISTIWA Tuck Tucker, Animator SpongeBob SquarePants Meninggal Dunia

Tuck Tucker, Animator SpongeBob SquarePants Meninggal Dunia

Animator spongebob squarepants
Tuck Tucker

Sang animator SpongeBob SquarePants, Tuck Tucker meninggal dunia pada Selasa (22/12/2020) lalu. Animator SpongeBob SquarePants dan Hey Arnold! itu meninggal di usia ke-59 tahun.

Kabar duka diumumkan pertama kali oleh pihak keluarga animator SpongeBob SquarePants tersebut melalui unggahan di Facebook.

“Dengan penuh duka kami mengabarkan jika Tuck Tucker yang adalah seorang ayah, suami, anak, kakak dan paman telah tiada,” tulis Bailey Tucker (salah satu anggota keluarganya).

Ia pun meminta para netizen untuk membagikan kisah-kisah mereka saat bertemu dengan animator SpongeBob SquarePants itu pada postingan tersebut.

“Jika kalian ingin membagikan kenangan kalian bersama Tuck Tucker di timelinenya, maka kami sebagai keluarga akan senang membacanya,” tulisnya.

Tuck Tucker mulai dikenal setelah menjadi animator dari SpomgeBob SquarePants sejak 2007 hingga 2014 lalu. Selain itu ia juga menulis enam episode pada film kartun tersebut dan menjadi storyboard artist untuk SpongeBob SquarePants the Movie pada 2004 lalu.

Pria kelahiran 20 Agustus 1961 dengan nama William Osborne Tucker III. Ia memulai kariernya di dunia film pada 1987 saat bergabung dalam kru Pinocchio dan The Emperor of the Night.

Dua tahun setelahnya ia pun mulai terkenal dengan keahliannya tersebut hingga akhirnya bergabung dalam film Disney, The Little Mermaid, yang menjadi film animasi ikonik di era tersebut.

Pada era 90’an Tucker pun mencoba untuk menjajal dunia pertelevisian dengan bergabung bersama Nickelodeon. Ia pun menjadi director storyboard dari Hey Arnold! pada 1996 hingga 1999.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaUnik, Ada Jasa Kencan untuk Menemani Malam Tahun Baru
Artikel berikutnyaMenpan RB: Gaji ASN Minimal Rp 9 Juta Tahun Depan