Iklan
Iklan

Animeland, Festival Anime Virtual Kolaborasi PK Entertainment Dan GoTix

- Advertisement -
Festival Animeland akan digelar secara virtual, Festival ini merupakan Festival Anime Virtual Terbesar 2021 di Indonesia. Gelaran Festival Animeland ini dipersembahkan oleh Platform ticketing GoTix berkolaborasi dengan PK Entertainment.

Festival Animeland, festival satu atap J-Pop ini akan menampilkan konten-konten seru dengan fokus pada Anime, Cosplay, dan esports, sebagai persembahan bagi para penggemar budaya Jepang di seluruh Indonesia.

Festival Animeland akan berlangsung secara virtual pada tanggal 21 – 22 Agustus 2021 dan menghadirkan berbagai entertainer dan brand asal Jepang dan Indonesia.

Animeland
Foto / Istimewa

Menurut Harry Sudarma, COO PK Entertainment  pihaknya fokus kepada persiapan kesehatan talent dan tim. Mengingat Festival Animeland digelar di masa pandemi Covid-19.

“Saat ini kita persiapannya sudah di 90 persen. Koordinasi yang kita butuhkan lebih extra. Tektokan jadi lebih banyak, persiapan jadi lebih panjang,” kata Harry saat jumpa pers virtual, Selasa (10/8/21).

“Belum lagi dengan persiapan protokol kesehatan yanng harus kita pastikan supaya kesehatan tim dan talent kesehatan dan keamanannya benar-benar terjadi sesuai dengan protokol yang ada,”tambahnya.

Festival Animeland mengusung konsep 3D interactive virtual city. Suasana di Akihabara, Jepang akan memanjakan penonton dengan 40 merchants, baik lokal maupun internasional.

Animeland
Foto / Istimewa

Selama dua hari penuh, panggung virtual GoTix Stage akan menghadirkan deretan entertainer Jepang seperti duo akustik DEPAPEPE, duo rock/jazz fusion SUKIMASWITCH, diva lagu anime May’n, grup indie rock RADWIMPS, dan global boyband grup, JO1.

Akan hadir juga virtual idols NIJISANJI ID, musisi Jepang yang berkiprah di Indonesia Hiroaki Kato, komik artis Krisanti_Comics, cosplayer Larissa Rochefort, Matchamei, KameAam, Punipun, dan Janine Intansari, serta komikus Pandaclip Agung Syaeful Anwar dan juga komunitas tekstil Seratan Studio.

Festival Animeland juga disambut baik oleh para pengisi acara. Salah satunya KameAam. Menurutnya, event ini sangat menarik dengan kehadiran beragam konten seru.

“Ini sangat menarik. Kita udah kangen banget event offline. Apalagi di Animeland bisa juga sambil jajan makanan Jepang. Bakal keren banget karena event online terasa offline,” ucap KameAam.

Animeland
Foto / Istimewa

Selain KameAam, ada juga cosplayer Larissa Rochefort akan tampil di Festival Animeland. Dia mengaku tak sabar untuk segera tampil di event tersebut.

Para pengunjung pun dapat mengunjungi virtual food court GoFood Animeland Street yang menawarkan puluhan ribu menu kuliner khas Jepang dari 800 mitra usaha GoFood di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, dan Makassar.

Sepanjang penyelenggaraan Animeland, pelanggan setia GoFood dapat menikmati promo sampai dengan Rp110.000. Tak ketinggalan pelanggan baru pun bisa memanfaatkan diskon tambahan hingga Rp40.000 dengan me-redeem kode voucher GOFOODINAJA.

Kenikmatan makanan khas Jepang di GoFood Animeland Street  dapat  diperoleh dengan mengakses laman GoFood aplikasi Gojek dan mengunjungi situs resmi Animeland. Caranya pun mudah, hanya dengan  membuka situs Animeland, lalu klik ikon GoFood Animeland Street, kemudian scan QR code dan klik tombol order. Para penonton dapat mengetahui lebih lanjut mengenai penawaran GoFood dengan mengunjungi situs  www.animelandfest.com.

Untuk memperdalam pengalaman budaya Jepang, penonton juga dapat menikmati pilihan film Jepang di GoPlay Cinema Shinjuku dengan memanfaatkan pilihan live streaming persembahan GoPlay Live. Tiket dapat dibeli di situs resmi Animeland atau melalui layanan GoTix di aplikasi Gojek dengan harga Rp30.000 per film.

Animeland juga akan menjadi ajang perhelatan dua kompetisi di GoGames E-sport Gym, yaitu: Kompetisi esports, bekerja sama dengan tim esports DRivals Tekken Team dan komunitas Pokémon Indonesia PKMN-ID menyelenggarakan turnamen nasional Tekken 7 dan Pokémon TCG Online. Babak penyisihan kompetisi akan berlangsung dari 18 – 20 Agustus dan final pada 21 – 22 Agustus.

Cosplay Competition bekerja sama dengan CLAS:H, salah satu komunitas cosplay yang paling dicintai di Indonesia, akan menghadirkan beragam konten cosplay yang berfokus pada karakter Anime, J-Pop, dan Gaming.

Hiruk pikuk Akihabara yang merupakan distrik berbelanja barang elektronik ternama di Tokyo pun akan hadir secara virtual di Animeland Virtual City. Ada pula Animeland Mall yang akan memanjakan penonton dengan 40 merchants, baik lokal maupun internasional. Penonton dapat berbelanja di seluruh merchants ini dan melakukan pembayaran nontunai GoPay.

Informasi mengenai pembelian tiket Festival Animeland tersedia di www.animelandfest.com, laman GoTix di aplikasi Gojek, atau website loket.com dengan dua jenis tiket daily pass senilai Rp99.000 untuk harga presale dari harga normal Rp149.000. Tiket daily pass berlaku untuk lima (5) jam konten setiap hari yang  hanya berlaku selama satu hari.(EH).

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA