Iklan
Iklan

Antisipasi Masuknya Barang Berbahaya, Polsek KKP Batam Rutin Lakukan Pemeriksaan

- Advertisement -
Personel Polsek Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam melakukan pengecekan barang bawaan penumpang kapal feri yang baru tiba.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua pintu masuk kedatangan, yakni di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center dan Pelabuhan Harbaurbay, Batu Ampar, Rabu, (3/3/2021).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam, AKP Budi Hartono mengatakan, pemeriksaan itu rutin dilakukan pihaknya guna mencegah masuknya barang berbahaya dan terlarang.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwasannya kota Batam merupakan wilayah perbatasan dan juga sebagai transit para Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Oleh karenanya, perlu peningkatan kewaspadaan terhadap orang maupun barang bawaannya yang baru tiba maupun yang akan berangkat dengan menggunakan Kapal Laut, supaya barang-barang tersebut tidak masuk.

“Kami dari Kepolisian Kawasan Pelabuhan rutin melaksanakan pemeriksaan barang bawaan penumpang di setiap pelabuhan yang ada,” ungkapnya.

Kota Bandar Madani merupakan wilayah perbatasan. Dan menjadi salah satu jalur keluar masuknya barang-barang berbahaya maupun terlarang dari luar negeri.

Dalam pelaksanaan pengecekan barang bawaan penumpang yang tiba tidak ditemukan barang-barang berbahaya maupun terlarang.

“Seluruh kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib,” pungkasnya.

Trending Topic

1 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA