Iklan
Iklan

Aplikasi TikTok Music Resmi Dirilis di Indonesia

- Advertisement -
Induk TikTok, ByteDance, resmi meluncurkan aplikasi baru di Indonesia, Kamis (6/7), namanya aplikasi TikTok Music. Dia merupakan layanan streaming lagu berbayar, dan menjadi penantang Spotify dan YouTube Music.

TikTok Music akan menggantikan layanan serupa yang sudah dirilis duluan sejak 2020 lalu, Resso. ByteDance bakal menyetop operasional Resso di Indonesia per 5 September 2023, sementara pengguna Resso bisa memindahkan akunnya ke TikTok Music.

Aplikasi TikTok Music memungkinkan pengguna sinkronisasi layanan dengan akun TikTok yang sudah ada. Sebagai aplikasi baru, TikTok Music rupanya sudah mengantongi katalog lagu berlisensi dari berbagai musisi dan label rekaman ternama, seperti Universal Music Group, Warner Music Group, dan Sony Music.

“Kami sangat senang untuk memperkenalkan TikTok Music, sebuah layanan musik baru yang memadukan kekuatan penemuan musik di TikTok dengan layanan streaming yang terbaik di kelasnya,” kata Global Head of Music Business Development TikTok, Ole Obermann, dikutip dari kumparan pada 7 Juli.

TikTok Music akan memudahkan pengguna di Indonesia untuk menyimpan, mengunduh, dan menikmati lagu-lagu favorit yang sedang trending di TikTok.

– Ole Obermann, Global Head of Music Business Development TikTok –

Pengguna TikTok Music bisa memainkan versi lengkap dari lagu viral yang ditemukan di TikTok, menemukan rekomendasi musik yang dipersonalisasi, mengakses lirik secara real-time, membuat playlist kolaboratif bersama pengguna lain, bahkan mengimpor lagu dari playlist eksternal dan memainkannya di TikTok Music.

Jika tidak mengetahui nama lagu atau musisinya, pengguna aplikasi TikTok Music bisa melakukan pencarian lagu berdasarkan lirik. Menariknya, TikTok Music punya ‘Song Catch’, fitur mirip Shazam yang bisa mengidentifikasi lagu yang sedang didengar.

Seperti Spotify Premium, pengguna TikTok Music bisa mendengarkan musik tanpa iklan dan mengunduh lagu yang tersedia untuk didengar secara offline. Ada juga fitur sosial yang membuat pengguna bisa mengekspresikan komentarnya dan terhubung dengan sesama penikmat lagu.

Aplikasi TikTok Music sudah bisa di-download di Apple App Store untuk pemilik iPhone dan Google Play Store buat pengguna Android. Semua pengguna baru TikTok Music mendapatkan uji coba gratis selama satu bulan.

Harga Paket Langganan aplikasi TikTok Music

ByteDance menyediakan tiga paket dengan benefit berbeda-beda yang bisa dipilih pelanggan TikTok Music. Berikut daftar paket dan harganya:

Paket Individu: Rp 44.900 per bulan

  • 1 bulan gratis
  • Dengar lagu bebas iklan
  • Putar lagu dalam urutan apa pun
  • Download tanpa batas

Paket Pelajar: Rp 24.500 per bulan

  • 1 bulan gratis, khusus pelajar
  • Dengar lagu bebas iklan
  • Putar lagu dalam urutan apa pun
  • Download tanpa batas

Paket Keluarga: Rp 79.000 per bulan

  • 1 bulan gratis, hingga 6 akun
  • Blokir konten eksplisit
  • Dengar lagu bebas iklan
  • Putar lagu dalam urutan apa pun
  • Download tanpa batas

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA