Iklan
Iklan

Apple Ingin Ubah Perintah “Hey Siri” di Seluruh Perangkatnya

- Advertisement -
“Hey Siri” adalah kata terkenal yang dapat mengaktifkan asisten suara iPhone, iPad, dan Mac. Tetapi, ia juga kerap memiliki kesalahan dalam menafsirkan perintah suara di awal ia meluncur. Sekarang, Apple akan mengganti perintah suaranya.

Apple telah meningkatkan asisten virtualnya secara signifikan selama bertahun-tahun. Peningkatan signifikan berikutnya untuk Siri adalah kata kunci aktivasi.

Perusahaan ingin mengganti “Hey Siri” dengan perintah suara hanya “Siri” sederhana untuk memulai perintah pada asisten.

Rencana perusahaan ini kali pertama dilaporkan jurnalis Bloomberg, Mark Gurman dalam buletin Power On terbarunya bahwa Apple telah mengerjakan perubahan selama beberapa bulan.

Jika tidak ada halangan, peralihan kata Siri akan terjadi tahun depan atau 2024. Mengubah kata cepat Hey Siri akan menjadi fitur menonjol dari rilis iOS, iPadOS, dan macOS di masa mendatang, terutama jika dipasangkan dengan fitur Siri baru.

Meski perubahan ini sederhana, Gurman menyatakan itu adalah tantangan teknis, di mana mereka membutuhkan sejumlah besar pelatihan AI dan pekerjaan teknik yang mendasarinya.

Selain itu, perangkat juga harus memahami dalam berbagai aksen dan dialek. Melansir VOI, Selasa, 8 November, Gurman mengungkapkan Apple tidak hanya mengubah kata cepat Hey Siri.

Raksasa teknologi itu juga akan mengintegrasikan asisten suara lebih dalam ke aplikasi dan layanan pihak ketiga. Apple juga akan meningkatkan kemampuan Siri untuk memahami pengguna dan mengambil tindakan yang benar.

Apple bukan satu-satunya perusahaan yang menyederhanakan kata untuk asisten virtual pintarnya, belum lama ini Amazon juga sudah mengganti “Alexa” dari yang sebelumnya “Hei Alexa”.

Google juga saat ini menggunakan “OK Google” dan “Hai Google” tetapi pengguna dapat membalas asisten untuk permintaan tindak lanjut tanpa mengulangi kata bangun.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA