Iklan
Iklan

Apron Starbucks, Berikut Fakta Unik Makna dibalik Warnanya yang Beda-beda, Lho

- Advertisement -
Setiap restoran menyimpan fakta unik masing-masing. Sama halnya dengan merek perusahaan kopi terkenal asal negeri Paman Sam ini. Tahukah kamu, Starbucks memiliki berbagai warna Apron Starbucks atau celemek dan menyimpan filosofi di balik pemilihan warna tersebut?

Bagi kamu yang pernah mengunjungi Starbucks, biasanya menemukan karyawan yang menggunakan Apron Starbucks hijau sebagaimana logo dari kafe ini. Tapi tidak jarang ada juga yang memakai apron berwarna hitam. Warna-warni apron ini memiliki makna yang berbeda-beda, lho.

Mengutip Kumparan, ternyata warna apron Starbucks tidak hanya hijau dan hitam saja. Di berbagai negara di dunia, perusahaan kopi ini menyediakan apron untuk para barista mereka dengan berbagai warna dan mengandung makna tersendiri.

Lantas apa aja, ya makna di balik warna tersebut? Berikut ini penjelasan selengkapnya, yuk simak lebih lanjut!

  1. Hijau

Warna apron ini merupakan yang paling umum digunakan oleh para pegawai atau barista Starbucks. Pada tahun 1987, perusahaan ini pertama kali meluncurkan warna seragam hijau yang khas untuk karyawannya di 17 lokasi saat itu. Warna ini dirancang menyerupai kedai kopi di Italia.

  1. Hitam

Di tahun 1990, kedai kopi ini memperkenalkan apron berwarna hitam. Ini untuk ditunjukkan kepada anggota tim berpengalaman yang mendapatkan gelar master kopi. Karyawan yang menggunakan apron ini terpilih untuk mengikuti program Starbucks Centric dengan dibekali keterampilan untuk menjawab semua pertanyaan terkait kopi.

  1. Merah

Sementara, apron berwarna merah mungkin yang paling jarang kita lihat. Ternyata apron ini memulai debutnya di tahun 1997 yang digunakan oleh para profesional dalam menjajakan campuran atau juga sebagai merchandise spesial Hari Raya Natal.

  1. Oranye

Kalau warna ini khusus digunakan di Belanda. Apron berwarna oranye dipakai selama beberapa bulan sebagai bentuk dari perayaan Hari Nasional Raja. Oleh karena itu, kamu tidak bisa melihat atau menemukan apron dengan warna ini di Indonesia.

  1. Biru pucat

Apron Starbucks dengan warna biru pucat juga hampir jarang terlihat digunakan. Seragam ini hanya dikenakan selama Frappuccino Happy Hour di Amerika Serikat dan Kanada, di mana pelanggan bisa menikmati minuman ini dengan setengah harga pada pukul 3 sampai 6 sore. Namun, akibat pandemi COVID-19, program ini ditiadakan untuk sementara.

  1. Ungu

Starbucks juga memiliki apron berwarna ungu, yang ditunjukkan kepada karyawan dengan julukan Juara Barista. Terhitung hanya 26 karyawan saja yang bisa mendapatkan kehormatan ini setiap tahunnya.

  1. Apron dengan logo bendera

Tak kalah unik, Apron Starbucks ini khusus dikenakan oleh karyawan yang pernah bertugas di pangkalan militer. Ada juga yang ditunjukkan kepada karyawan yang menikah dengan anggota angkatan bersenjata.

  1. Apron dengan sulaman khusus

Apron limited edition ini disulam secara khusus dan diperuntukkan bagi karyawan yang lulus dari Starbucks College Achievement Plan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA