Beranda OLAHRAGA SEPAKBOLA Arema FC Naik ke Peringkat 8 Usai Bantai Dewa United 2-0 di...

Arema FC Naik ke Peringkat 8 Usai Bantai Dewa United 2-0 di Liga 1 2022

Arema FC
Twitter
Arema FC sukses mengoleksi tiga poin kala melawan Dewa United FC dalam lanjutan Liga 1 2022/23, Rabu (7/12). ‘Singo Edan’ menang 2-0 di Stadion Manahan, Solo.

Kemenangan Arema FC datang dari gol Rizky Dwi di menit 28 melalui titik putih dan satu gol Evan Dimas di menit 69. Arema mendapatkan penalti usai blunder yang dilakukan Rangga Muslim di menit 25.

Rangga melepas back pass tanggung yang membuat Muhammad Natshir harus mengejar bola. Di saat yang sama, Dedik Setiawan hampir mendapatkan bola dan Natshir kemudian melakukan tekel.

Hasil tersebut membuat Arema naik ke peringkat ke-8 klasemen sementara Liga 1 dengan 17 poin. Di lain sisi, Dewa United yang mengoleksi 12 poin ada di peringkat ke-13.

Susunan Pemain Dewa United vs Arema FC

Dewa United: Muhammad Natshir; Dias Angga, Mochammad Zaenuri, Risto Mitrevski, Jajang Sukmara; Lucas Ramos, Theo Numberi; Majed Osman, Rangga Muslim, Feby Eka; Karim Rossi.

Arema FC : Adilson Maringa; Rizky Febrianto, Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Johan Farisi; Evan Dimas, Jayus Hariono; Renshi Yamaguchi, Adam Alis, Dedik Setiawan; Ilham Udin.

Jalannya Laga Dewa United vs Arema FC

Pertarungan di lini tengah mengisi 10 menit pertama laga. Kedua tim masih belum mampu menembus pertahanan masing-masing dan memanfaatkan kesalahan untuk menekan.

Pada menit ke-11 misalnya, kesalahan di lini tengah Arema nyaris berakibat fatal. Osman mendapatkan umpan terobosan dan melepas tendangan keras, beruntung Adilson masih bisa menepisnya.

Dewa United lebih banyak mendominasi aliran bola. Namun demikian, Arema bertahan dengan banyak pemain, 8 orang, sementara itu, pasukan Nil Maizar tak banyak yang naik untuk membantu membongkar pertahanan.

BACA JUGA  Link Live Streaming Liga Inggris Malam Ini Chelsea vs Wolves

Pada menit ke-25, wasit menunjuk titik putih. Rangga melepas back pass tanggung ke Natshir, Dedik kemudian mengejar bola dan Natshir pun melakukan tekel keras.

Rizky Dwi ditunjuk sebagai algojo sukses mengeksekusi penalti. Arah sepakannya telah berhasil ditebak Natshir, namun tetap lolos ke dalam gawang.

Keunggulan Arema membuat Dewa United menurunkan tempo. Alhasil, ‘Singo Edan’ bisa menekan. Pada menit ke-32, Ilham udin Armaiyn lolos dari penjagaan dan mendapat through pass, sayang umpannya berhasil diblok.

Arema di lain sisi memasang garis pressing lebih tinggi. Kesalahan Dewa United adalah tetap bermain rapat dengan operan-operan pendek saat ditekan, alhasil beberapa upaya berhasil direbut dan menjadi peluang untuk Arema, sama seperti gol pertama.

Pada menit ke-38, Adam Alis berhasil menemukan ruang tembak di luar kotak penalti. Sepakannya tepat ke pelukan Natshir. Keunggulan Arema bertahan hingga turun minum.

Dewa United masih menguasai aliran bola di babak kedua. Kendati demikian, mereka masih kesulitan untuk menemukan opsi di sepertiga akhir lapangan.

Masalah Dewa United sama seperti babak pertama. Ketika menyerang, pemain lini tengah enggan maju agar jumlahnya tidak kalah dengan pertahanan Arema.

Selain itu, jarak antarlini Dewa United juga cukup jauh. Transisi dari menyerang ke bertahan juga buruk.

Pada menit ke-69, serangan balik Arema berbuah gol. Berawal dari tendangan Adilson ke lini tengah yang gagal disapu pemain Dewa United, bola kemudian ada di kaki Hanis Sagara.

Hanis lalu mengoper ke Irsyad Maulana yang menyisir sayap kiri pertahanan. Ia kemudian melepaskan umpan silang yang diakhiri dengan tandukan Evan Dimas.

Kedua tim kemudian saling jual beli serangan hingga menit-menit akhir pertandingan. Pun demikian, tak ada lagi gol yang tercipta hingga laga usai dan Arema FC mengantongi tiga poin.

Facebook Comments

Artikulli paraprakBuka Perban Oplas, Mayang Akui Kini Lebih Percaya Diri
Artikulli tjetërDiwarnai Momen Dramatis, Persib Bandung Bungkam Persik 3-0 di Liga 1 2022