Beranda OLAHRAGA Arsenal Terjungkal di Kandang Everton Dalam Lanjutan Premier League

Arsenal Terjungkal di Kandang Everton Dalam Lanjutan Premier League

Arsenal
Arsenal kesulitan saat menghadapi permainan Evertonpada lanjutan Premier League, Selasa (7/12/2021) dini hari. Permainan Everton yang kompak dan sinergi mengakibatkan Arsenal mengalami kekalahan.

Kesulitan Arsenal mulai terasa sejak awal menit pertama, Everton berhasil menguasai pertandinganyang bermain di kendang sendiri yaitu di Goodison Park. Namun rapatnya pertahanan The Gunners membuat the Toffees gagal cetak gol.

Kerja keras Everton akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-44. Mereka berhasil membuat gawang The Gunners bergetar usai sang penyerang, Richarlison, memanfaatkan umpan tendangan bebas. Skor berubah, tapi tidak bertahan lama.

Wasit mendapatkan kabar dari VAR soal Richarlison yang berada di posisi offside ketika gol terjadi. Wasit melihat tayangan ulang terlebih dahulu sebelum memutuskan menganulir gol tuan rumah.

Arsenal justru berbalik unggul satu menit setelahnya. The Gunners berhasil mencetak gol pada masa intury time babak pertama lewat sepakan Martin Odegaard. Gol tidak dianulir sehingga babak pertama ditutup oleh keunggulan Arsenal 1-0.

Pada awal babak kedua, Everton langsung tancap gas. Klub besutan Rafa Benitez itu mendapatkan peluang lewat sepakan Anthony Gordon. Namun, tembakannya berhasil ditepis oleh kiper The Gunners, Aaron Ramsdale.

The Toffees akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-58. Abdoulaye Doucoure mengirim umpan yang membuat Richarlison tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Aaron Ramsdale. Tanpa kesalahan, ia melesakkan bola ke gawang.

Namun, Wasit kembali mengecek gol tersebut lewat tayangan ulang VAR dan menganulirnya karena offside! Richarlison hanya lewat sedikit dari Gabriel yang merupakan pemain terakhir The Gunners.

Gol penentu kemenangan datang di masa injury time, dan Everton yang mendapatkannya! Serangan balik membuat lini belakang The Gunners melonggar, membuat Demarai Gray bisa meliuk-liuk dan melepaskan tembakan yang tak mampu dijangkau Ramsdale. 2-1, Everton menang!

BACA JUGA  Laga Timnas Indonesia vs Vietnam Disorot Media Korea Selatan

 

Facebook Comments

-
Artikel sebelumya2 Kurir Narkoba Ditangkap, 12 Paket Sabu Disita
Artikel berikutnyaSambut Natal, KNK Santa Claus dari Jakarta Rilis Official Trailer