Beranda ENTERTAINMENT Artificial Life Band Peringati 25 tahun, Lewat Single Baru

Artificial Life Band Peringati 25 tahun, Lewat Single Baru

Artificial Life
Artificial Life band yang berasal dari Cibubur adalah salah satu grup ska di era 90an, awal gelombang ska tersebut, rilisan ‘selftitled’ mereka dirilis oleh salah satu major label ternama.

Dengan music perpaduan antara ska dan punk, membuat album Artificial Life ba banyak diterima dikedua komunitas genre tersebut. Album mereka menjadi salah satu tonggak sejarah ska / punk di negeri ini.

Merayakan 25 tahun berkarya, Artificial Life band merilis sebuah single baru bertajuk “Bila“ yang dirilis pada tahun 2021,meskipun single tersebut bukan lagu baru.

Artificial Life
Artificial Life band/ Foto : Istimewa

”Sebenarnya materi ini sudah ada sejak tahun 2002, namun karena satu dan lain hal, lagu ini tidak jadi dirilis, dan master audio untuk lagu ini pun hilang” Kata Kabul Anugroho, vokalis Artificial Life.

Di 2019 bekerja sama dengan Soundclash Rekords, Artificial Life band melakukan sesi rekaman live akustik, beberapa lagu dibawakan salah satunya adalah single ‘Bila’.

Lagu milik Artificial Life band yang easy listening, dan menyenangkan, dan beatnya mampu mengajak orang lain berdansa. Yang menarik dalam penggarapan lagu ini adalah kita merekam ulang secara live di ruangan outdoor untuk mendapatkan sound raw dan vintage dengan format Ska-Coustic.

Artificial Life
Artificial Life / Foto : Istimewa

 

Di rekam, mixing dan mastering secara mandiri. Dengan etos kerja “Do It Yourself” layaknya era awal Artificial Life band dulu memulai untuk berkarya. Dengan artwork dibuat oleh @torehanpensil merupakan sekuel dari mini album mereka yang dirilis tahun 90an.

Lagu ini juga menjadi pembuka, rangkaian kegiatan merayakan 25 tahun Artificial Life, berikutnya akan ada kompetisi dansa, rilisan fisik, ekslusif merchandise, live sesi di kanal youtube Artificial Life dan yang terakhir adalah film documenter 25 tahun Artificial Life yang digarap oleh Gundala Pictures.

BACA JUGA  Fariz RM Sasar Komunitas Pemusik Tunanetra Donasikan Paket Sembako

Kalau kalian sudah sangat rindu untuk berdansa Mungkin ini adalah jawabannya. Saat ini Single “Bila’  bisa di dengarkan di semua digital music platform, (EH).

 

 

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSoal Pelecehan Seksual, Gofar Hilman: Sampai Mati akan Gua Buktikan Kalau Itu Fitnah
Artikel berikutnyaRendy Pandugo Eksplorasi Nuansa Vintage di Video Musik “Morning Light”