Iklan
Iklan

AS Roma Babak Belur Dibantai 1-6 oleh Tim Tak Dikenal dari Norwegia

- Advertisement -
Meski ditukangi oleh Jose Mourinho, AS Roma babak belur dibantai klub tak begitu dikenal Bodo/Glimt dengan kekalahan telak 1-6 dalam laga lanjutan Grup C Liga Conference di Stadion Aspmyra, Norwegia, Jumat 22 Oktober dini hari WIB.

Hasil ini cukup memalukan bagi AS Roma yang kesulitan membangun serangan pada pertandingan ini dan hanya melepaskan enam percobaan tembakan sepanjang laga.

Satu-satunya gol AS Roma dicetak Carles Perez setelah mereka sudah tertinggal dua gol lebih dulu dari tuan rumah akibat gol Erik Botheim dan Patrick Berg.

Klub asal Italia ini kesulitas membangun serangan, gawang Roma kembali dibobol oleh Botheim serta dwigol Ola Solbakken yang mengapit gol Amahl Pellegrino.

Hasil tersebut membuat Roma gagal menambah raihan enam poin, dan harus tergusur dari puncak klasemen Grup C disalip Bodo/Glimt yang kini mengoleksi tujuh poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Tuan rumah terus percaya diri mengendalikan permainan dan pada menit ke-20 Berg sukses menggandakan keunggulan Bodo/Glimt lewat tembakan jarak jauhnya menyelesaikan umpan sodoran Botheim.

Roma sempat membalas melalui aksi Perez memanfaatkan umpan terobosan Amadou Diawara delapan menit berselang, namun Gialloroso gagal memantik situasi itu jadi momentum kebangkitan dan masih lebih banyak tertekan hingga turun minum.

Dalam pertandingan ini Mourinho melakukan tiga pergantian pemain langsung saat jeda, memasukkan Bryan Cristante, Eldor Shomurodov dan Henrikh Mkhitaryan demi menambah daya gedor.

Namun yang terjadi justru Bodo/Glimt menambah keunggulan mereka melalui gol kedua Botheim pada menit ke-52 memanfaatkan umpan dari Alfons Sampsted demi mengubah kedudukan jadi 3-1.

Meski permainan terus berada di tangan Bodo/Glimt yang kian mengamuk lewat torehan tiga gol, dua dari Solbakken dan satu milik Pellegrino, dalam kurun waktu sembilan menit.

Skor 6-1 bertahan hingga bubaran memberi modal kepercayaan diri bagi Bodo/Glimt yang selanjutnya akan berganti menandangi kandang Roma di Olimpico, Italia, dua pekan lagi.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA