Beranda OLAHRAGA Asnawi Mangkualam Mulai Diincar Klub Kasta Teratas Korea Selatan

Asnawi Mangkualam Mulai Diincar Klub Kasta Teratas Korea Selatan

Asnawi Mangkualam
Bek Timnas Indonesia Asnawi mangkualam yang kini sedang berkarier di Liga Korea Selatan kabarnya sedang dilirik oleh klub raksasa liga kasta teratas Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai.

Sedangkan saat ini, Asnawi Mangkualam sedang bermain di klub liga kasta kedua Korea Selatan, Ansan Greeners FC.

Angin segar ini bertiup berkat penampilan Asnawi bersama Ansan Greeners FC mulai konsisten. Dirinya kerap dimainkan dan ikut memberikan kontribusi untuk Ansan Greeners FC.

Terbaru Asnawi Mangkualam dipercaya menjadi starter di empat laga terakhir Ansan Greeners. Asnawi menjadi salah satu aktor penting di balik kemenangan Ansan Greeners atas Gimpo FC, Sabtu 23/7/2022).

Bahkan, pemain asal Sulawesi Selatan itu berhasil menyumbang satu gol untuk Ansan Greeners.

Berkat penampilan apiknya itu, Asnawi langsung masuk ke dalam best XI K-Lague 2 pekan ke-26. Maka, tidak heran jika Jeonbuk Hyundai tertarik untuk mendatangkan Asnawi.

Kabar ini pertama kali disampaikan oleh jurnalis media Korea Selatan, Sport Chosun, Bolmanchan. Jeonbuk Hyundai dikabarkan tengah mencari bek kanan baru.

Hal ini tak terlepas dari kepergian bek kanan mereka, Lee Yong. Lee Yong sendiri memutuskan untuk meninggalkan Jeonbuk Hyundai secara tiba-tiba. Kepergian Lee Yong langsung meninggalkan lubang di sisi kanan Jeonbuk Hyundai.

Sport Chosun melaporkan Jeobuk Hyundai langsung mencari bek kanan baru. Nama Asanwi Mangkualam dikabarkan menjadi salah satu pemain yang masuk radar Jeonbuk Hyundai.

“Jeonbuk Hyundai sempat terpikir untuk merekrut Asnawi Mangkualam, setelah Lee Yong (bek kanan) keluar dari Jeonbuk Hyundai Motors secara tiba-tiba,” kata Bolmanchan dilansir dari Sport Chosun yang diterjemahkan oleh @Kleague_id.

Jeonbuk Hyundai sendiri sebelumnya sempat mendatangkan pemain asal Thailand, Sasalak Haiprakhon.

Asnawi memang sudah beberapa kali dirumorkan didekati oleh klub-klub K-League. Jeonbuk Hyundai sendiri perlu mengeluarkan dana untuk menebus Asnawi dari Ansan Greeners.

BACA JUGA  Tanpa Messi Barcelona Menang Telak 3-0 atas Juventus

Sebab, Asnawi baru saja memperpanjang kontraknya bersama Ansan Greeners di awal musim ini. Asnawi masih terikat kontrak dengan Ansan Greeners hingga tahun 2023 mendatang.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakRazman Nasution: Ijazah Saya Sah dan Legal
Artikulli tjetërNathalie Holscher Bersedia Mengembalikan Mobil Alphard Pemberian Sule Apabila Diminta