Beranda HUKUM HOAKS Awas Hoax! Situs Palsu Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12

Awas Hoax! Situs Palsu Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12

pendaftaran kartu prakerja
Beredarnya informasi pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 melalui situs http://dashboard.prakerja12.xyz/?gel=12 di media sosial dinyatakan palsu.

Masyarakat diminta waspada dengan informasi yang menyebutkan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 sudah dibuka. Sebab, hingga saat ini pendaftaran tersebut belum dibuka.

Head Of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, mengatakan selama sepekan belakangan ini beredar di masyarakat pesan gelombang 12 Program Kartu Prakerja telah dibuka.

“Kalau dilihat dari alamat situsnya sudah pasti palsu kan. Situs Prakerja www.prakerja.go.id (perhatikan akhiran go.id). Para calon peserta harus jeli,” kata Louisa saat dikutip dari kumparan, Minggu (17/1/2021).

Louisa menjelaskan situs pendaftaran yang beredar tersebut adalah hoax. Ia meminta masyarakat untuk berhati-hati. Menurutnya, situs palsu pendaftaran Kartu Prakerja yang beredar saat ini bermaksud mengelabui masyarakat dan mencuri data pribadi.

Sementara, pembukaan gelombang 12 akan diumumkan melalui media dan media sosial resmi Kartu Prakerja, Instagram dan Facebook, dengan nama akun @prakerja.go.id.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaJadwal Grand Final PMGC, 2 Tim Indonesia Sampai di Dubai
Artikel berikutnyaUpdate Korban Gempa Sulawesi Barat, 73 Orang Meninggal Dunia