Iklan
Iklan

Bandung Barat Diterjang Longsor, 1 Orang Tertimbun dan Tewas Saat Kejadian

- Advertisement -
Longsor menerjang rumah warga di Kampung Manglayang RT 02 RW 02, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (8/5) malam.

Akibat longsor ini seorang penghuni rumah dikabarkan tertimbun dan tewas dalam kejadian itu. Wakil Manajer Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar Hadi Rahmat mengatakan, peristiwa ini terjadi pada pukul 21.00 WIB.

Longsor tebing setinggi tiga meter itu, kata dia, menimpa rumah warga serta menimbulkan korban jiwa yang kebetulan sedang bertamu.

“Satu unit rumah tertimpa longsoran yang dihuni empat orang. Satu orang tertimbun atas nama Rudi (35) yang merupakan adik pemilik rumah yang sedang berkunjung untuk berbuka bersama,” ujar Hadi dalam keterangannya, Minggu (9/5/2021).

Rudi ditemukan masyarakat bersama aparat gabungan yang bahu membahu melakukan pencarian dan evakuasi. Rudi pun langsung dibawa ke rumah duka di Kampung Nyingkir, Desa Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong.

“Korban pada pukul 00.00 WIB dibawa keluarganya ke Desa Cigugur, Kecamatan Parongpong untuk dimakamkan,” ujar Hadi.

Peristiwa ini diawali hujan lebat yang turun sejak pukul 19.00 WIB. Hujan deras tersebut mengakibatkan air meluap karena drainase yang terbatas sehingga tidak mampu menampung debit air.

“Air yang masuk ke areal perkampungan warga dan mengakibatkan terjadinya longsor tebing setinggi tiga meter menimpa rumah warga serta menimbulkan korban jiwa yang kebetulan sedang bertamu,” tutur Hadi.

BPBD Provinsi Jawa Barat telah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bandung Barat dan Polsek Cisarua telah melakukan kaji cepat ke lokasi bencana.

Trending Topic

1 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA