Iklan
Iklan

Bangunan Liar di Wilayah KKOP Hang Nadim Kembali di Tertibkan oleh Tim Gabungan

- Advertisement -
Lanud Hang Nadim bersama Direktorat Pengamanan Aset (Ditpam) Badan Pengusahaan (BP) Batam, melaksanakan patroli gabungan di wilayah Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) Bandara Internasional, Senin (29/03/2021).

 

Patroli tersebut sebagai bentuk keselamatan keselamatan penerbangan. Tercatat, 70-an personel gabungan diterjunkan ke lokasi, dengan tugas pokok melakukan penertiban bangunan liar dan penambangan pasir ilegal di Hang Nadim.

Patroli gabungan tersebut dipimpin oleh Toni Febri dari Ditpam BP Batam dan Letda Pembekalan Kal Baharuddin dari Lanud Hang Nadim Batam.

Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpot Dirga) Lanud Hang Nadim, Sersan Agus Sugianto, mengatakan, kegiatan tersebut difokuskan pada penambangan pasir liar, dan pembukaan lahan baru untuk dijadikan kebun.

“Ini sebagai salah satu upaya kami untuk menjaga keselamatan operasional penerbangan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang tinggal atau pun di luar wilayah KKOP, agar tidak melakukan kegiatan penambangan pasir dan membuka lahan baru di wilayah tersebut karena dapat mengganggu aktivitas penerbangan di wilayah Bandara Internasional Batam.

“Kami akan lebih menggencarkan lagi kegiatan patroli gabungan ini untuk menjaga keselamatan penerbangan di Bandara Internasional Batam,” tegasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA