Hujan Deras, Banjir dan Longsor Terjadi di Pesisir Selatan

banjir dan longsor
Ilustrasi
Hujan deras yang tak kunjung berhenti menyebabkan Jalan lintas Barat Sumatera yang menghubungkan Provinsi Sumatera Barat dengan Bengkulu dan Kerinci Jambi malam ini terputus. Hal itu terjadi akibat banjir dan tanah longsor di sejumlah tempat.

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah mengakui terjadinya musibah di beberapa lokasi. Akses jalan disebutnya terputus karena tertimbun longsor.

“Hingga malam ini laporan masih terus masuk. Sementara ini, jalur tidak bisa dilalui (terputus), karena ada yang tertutup banjir dan yang tertimbun longsor,” katanya, Senin (23/1) malam.

Banjir dilaporkan antara lain memenuhi jalan raya di Kecamatan Koto XI Tarusan dan Kecamatan Batang Kapas serta di Kawasan IV Jurai Painan. Sedangkan tanah longsor dilaporkan terjadi di daerah Tapan.

Musibah itu dipicu hujan lebat yang mengguyur sejak tadi siang. Sejauh ini belum ada laporan lengkap terkait musibah tersebut, termasuk informasi adanya korban jiwa.

“Kita sudah kirimkan tim dari BPBD dan instansi terkait lainnya ke lokasi, Saat ini tim sudah di lapangan. Masih bekerja untuk membantu warga yang ditimpa musibah, sekaligus melakukan pendataan,” pungkas Rudi. (Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments