Beranda DAERAH KABUPATEN PESSEL Pasca Banjir di Pesisir Selatan, Buaya Muncul di Pemukiman Warga

Pasca Banjir di Pesisir Selatan, Buaya Muncul di Pemukiman Warga

banjir,Pesisir Selatan,Buaya
Warga Pesisir Selatan dikejutkan dengan kemunculan seekor buaya muara sepanjang 3 meter naik ke pemukiman warga usai banjir melanda di Kecamatan Silaut, Kabupaten Pessel (Pesisir Selatan), Sumbar.

Kemunculan buaya muara ini terjadi di Kampung Silaut 6, Nagari Sambungo, Kecamatan Silaut. Muncul di sekitar pemukiman warga.

Wali Nagari Sambungo, Rasimin mengatakan, kemunculan buaya terjadi akibat banjir yang terjadi di daerah itu.

Terjebak di sekitar parit rumah warga,  saat ini buaya tersebut kesulitan mencari habitatnya, hingga menjadi perhatian warga.

“Sebab banjir kemarin, terjebak di parit samping rumah warga dari kemarin. Pagi ini baru naik di samping jalan aspal,” jelas Rasimin, Minggu (20/11) saat penemuan buaya.

Ia menuturkan, buaya terjebak di parit warga itu diperkirakan memiliki panjang mencapai 3 meter.

Ia mengatakan, penampakan buaya di  Nagari Sambungo memang sudah biasa. Karena menurut Rasimin, Batang Sungai Silaut memang salah satu habitatnya.

“Sepanjang Batang Sungai Silaut itulah, sampai muaranya banyak. Kita sudah biasa tiap hari,” terangnya.

Saat ini, keberadaan buaya itu sudah diamankan warga setempat untuk mencegah terjadi dampak bahaya bagi warga sekitarnya.

Rasimin menambahkan, saat ini buaya tersebut diamankan dengan cara diikat dengan tali, sampai ada tindak lanjut dari pihak terkait.

“Kita juga berkoordinasi dengan KSDA bagaimana, atau KPHP atau instansi terkait lainnya. Saat ini masih di dekat situ, diikat dekat pohon sawit pakai tali,” tutupnya. (Kay)

Artikulli paraprakPenembakan di Klub Malam LGBT di Colorado, 5 Tewas 18 Terluka
Artikulli tjetërPerformance Solo Jisoo di Konser ‘BORN PINK’ Duet Bareng Camila Cabello Bikin Heboh