Iklan
Iklan

Batik Air Mendarat Darurat, Ratusan Penumpang Kelaparan

- Advertisement -
Batik Air dari Aceh tujuan Jakarta melakukan pendaratan darurat di Bandara Kualanamu, Deliserdang. Ratusan penumpang mengalami kelaparan karena hampir 4 jam menunggu transit di bandara tersebut.

Para penumpang Batik Air mengaku tidak mendapat fasilitas apa pun dari pihak maskapai. “Selama hampir 4 jam kami berada di terminal keberangkatan, tidak ada makanan apa pun yang diberikan, termasuk air minum,” ujar seorang penumpang Hayatullah Fajri, Minggu (29/8/2021).

Hayatullah Fajri mengatakan, sesuai regulasi ada perlindungan konsumen, termasuk kompensasi uang tunai, sehingga penumpang tidak merasa rugi. Menurut dia, seluruh penumpang baru diberikan kudapan (snack) saat akan memasuki ke pesawat di pintu keberangkatan sekitar pukul 15.30 WIB.

Dia mengakui nasi diberikan kepada penumpang saat akan masuk pesawat udara di bawah tangga pesawat.”Kami sangat kecewa dengan kejadian ini. Peristiwa ini sangat merugikan kami sebagai penumpang,” ujarnya.

Tidak hanya itu, selama berada di dalam gedung terminal, penjelasan yang diberikan oleh petugas sangat minim. Hal senada juga diungkapkan penumpang lainnya, Irfan. Menurut dia, saat kondisi kelaparan, para penumpang terpaksa membeli sendiri makanan dan minuman selama berada di dalam gedung terminal di Kualanamu.

Kondisi tersebut, kata dia, benar-benar membuat penumpang kecewa karena mendapatkan pelayanan yang tidak seharusnya. “Kami berharap persoalan ini agar menjadi perhatian pemerintah sehingga layanan seperti ini tidak lagi dirasakan penumpang lain,” ujar Irfan.

Sebelumnya, Corporate Communication Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulisnya, mengatakan, maskapai Batik Air berupaya meminimalisasi dampak yang timbul agar penerbangan Batik Air lainnya tidak terganggu.

Menurut dia, Batik Air telah menyampaikan informasi sesuai dengan perkembangan terkini, dan sedang mempersiapkan untuk pelayanan kompensasi keterlambatan keberangkatan (delay management) berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Danang mengatakan bahwa Batik Air juga akan mengakomodasi pilihan (opsi) sesuai dengan permintaan tamu penerbangan ID-6897, antara lain perubahan jadwal keberangkatan (reschedule), pengembalian dana dari tiket (refund).

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA