Beranda EKONOMI Bazaar UMKM Digelar oleh Kementerian BUMN di Kota Solok

Bazaar UMKM Digelar oleh Kementerian BUMN di Kota Solok

Bazaar UMKM
Kegiatan pasar rakyat dan bazaar UMKM diselenggarakan di kota Solok, Sumatera Barat, merupakan program Kementerian BUMN yang dilaksanakan oleh PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bertempat di Terminal Bareh Kota Solok. Sabtu(30/7)

Pembukaan Bazaar UMKM ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra dan Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga, Perwakilan Regional Head 2 Nurkholis Lukman serta Nunu Husnul Khitam selaku General Manager Pelabuhan Regional 2 Teluk Bayur.

Wakil Wali Kota Solok menyampaikan apresiasi dan terima kasih terhadap kegiatan yang dilaksanakan Pelabuhan Indonesia dan kementerian BUMN di Kota Solok yang terbukti mendapat antusias dan memberikan manfaat besar pada masyarakat.

“Dalam setiap paket pangan murah terdiri dari lima kilogram beras, satu liter minyak dan satu satu kilogram gula dengan harga total Rp65 ribu. Tentunya ini sangat membantu meringankan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok pangan, dengan harga yang disini jauh lebih rendah daripada di pasar,” ujar Wawako.

Bazaar UMKM

“Pemerintah kota juga akan selalu memberi dukungan agar ekonomi masyarakat dikota solok bangkit pasca pandemi Covid-19”, tutup Dhani.

Sementara itu, Stafsus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyampaikan kedatangannya ke Kota Solok, selain untuk bazaar UMKM ini sekaligus ingin mengecek bagaimana pelaksanaan program-program BUMN apakah sampai dikota solok, dengan berdialog langsung dengan UMKM binaan BUMN. Hal ini sebagai bentuk kepedulian kepada UMKM untuk memajukan usaha yang sedang mereka jalankan.

Pada kesempatan ini juga akan dilakukan pula sosialisasi nomor induk bersusaha (NIB) kepada para pelaku UMKM, kegiatan pasar rakyat dan bazaar UMKM BUMN yang bertujuan untuk mempermudah pelaku usaha dalam menjalankan usahanya serta membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan.

BACA JUGA  Harga TBS di Seluma Terjun Bebas

Selain itu, pasar rakyat juga didasarkan pada upaya BUMN sebagai agen pembangunan nasional untuk menciptakan keseimbangan di masyarakat dengan memberikan alternatif harga jual yang lebih terjangkau untuk minyak goreng dan bahan bahan pokok kebutuhan lainnya.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakPayPal Hingga Steam Diblokir, DPR: Negara Berhak Mengatur
Artikulli tjetërDewi Aryani dan BKKBN Ajak Turunkan Kasus Stunting di Tegal