Benarkah Kamera Mirroless EOS R3 yang akan Dirilis Canon Memiliki Sensor 24MP?

- Advertisement -
Jeff Cable, seorang fotografer yang meliput Olimpiade Tokyo 2020, tampaknya secara tidak sengaja membagikan resolusi sensor kamera mirrorless EOS R3 Canon yang akan datang

Hingga saat ini, Canon telah mengumumkan bahwa EOS R3 sedang dalam pengembangan dan bahkan memamerkan bodi kamera, namun belum mengungkapkan spesifikasi apa yang akan kami temukan dari perangkat keras di dalam kamera.

Namun, kami mungkin memiliki setidaknya satu bagian dari teka-teki berkat Cable, yang telah menguji kamera EOS R3 Canon yang belum dirilis di Olimpiade Tokyo 2020.

mirrorless EOS R3 Canon

Di blog tempat Cable membagikan foto-fotonya saat meliput Olimpiade, dia mengunggah beberapa gambar yang masih memiliki metadata itu. Seperti yang terlihat oleh anggota forum Canon Rumours, metadata ini dapat dibaca oleh plugin Chrome EXIF ​​Viewer Pro, yang menunjukkan setidaknya beberapa gambar diambil oleh kamera Canon EOS R3 dan memiliki resolusi 6.000 piksel kali 4.000 piksel — ukuran gambar yang berasal dari sensor 24MP.

Ini belum tentu konfirmasi kamera mirrorless EOS R3 Canon akan memiliki sensor 24MP, tetapi data ada untuk dilihat dan tampaknya sah sejauh yang kami tahu (kami telah dapat mengonfirmasi metadata dalam gambar). DPReview telah menghubungi Canon untuk memberikan komentar mengenai masalah ini, tetapi tidak ada tanggapan yang diterima pada saat artikel ini diterbitkan.

EOS R3

Mengenai mengapa metadata masih dilampirkan, PetaPixel mengatakan Cable ‘tidak diperintahkan oleh Canon untuk menghapus data EXIF ​​dari foto apa pun yang dia unggah ke blognya.’ Mungkin tampak tidak biasa Canon tidak akan memberlakukan pembatasan semacam ini, tetapi akan tidak praktis untuk fotografer yang bekerja.

Banyak organisasi berita dan agensi foto memerlukan metadata untuk tetap melekat pada gambar asli karena alasan arsip dan etika, jadi jika Canon membatasi ini, Cable (dan lainnya yang menguji EOS R3) tidak akan dapat mengirimkan gambar yang diambilnya dengan kamera.

Artikel Asli

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA