Iklan
Iklan

Berikut Cara Batal Hapus Chat ‘Delete for me’ di Aplikasi WhatsApp

- Advertisement -
Kamu mungkin pernah typo atau salah kirim pesan di grup chat WA. Ketika ingin menghapusnya lewat ‘Delete for everyone’ (Hapus untuk semua), kamu malah memencet ‘Delete for me’ (Hapus untuk saya).

Alhasil, chat hanya terhapus untuk kamu sendiri. Sementara itu, anggota grup WA lainnya masih bisa membaca pesan salah kamu itu yang awet di grup selamanya.

Nah, kesalahan ini tidak akan terulang kembali, karena WhatsApp menambah opsi ‘Undo’ (Urungkan) untuk membatalkan Delete for me. Pesan yang terhapus bisa dikembalikan lewat fitur baru ini, dan kamu bisa menghapusnya dengan benar.

Cara memakainya cukup mudah dan ini bisa dilakukan di chat perorangan, grup, hingga pesan ke diri sendiri. Kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

Cara Batal Hapus Chat ‘Delete for me’ di WhatsApp

WhatsApp menambahkan fitur baru untuk membatalkan pesan yang terhapus gara-gara salah pencet ‘Delete for me’ (Hapus untuk saya). Begini caranya, dikutip dari kumparan.

  1. Update WhatsApp terbaru

Sebelumnya, update aplikasi WhatsApp Android atau iOS ke versi terbaru. Update lewat Google Play Store untuk Android dan Apple App Store untuk pengguna iPhone.

  1. Buka aplikasi WhatsApp dan kirim chat seperti biasa

Buka aplikasi WhatsApp yang sudah di-update, lalu kirim pesan seperti biasa antar-individu, grup, maupun ke diri sendiri.

  1. Tekan tombol tong sampah untuk hapus pesan

Apabila ada pesan yang salah kirim, tekan tombol bersimbol tong sampah untuk menghapusnya.

  1. Klik ‘Undo’ atau Urungkan, jika salah pencet ‘Delete for me’

Jika salah pencet ‘Delete for me’ (Hapus untuk saya) saat hapus pesan, kamu bisa klik ‘Undo’ (Urungkan) yang muncul sebelah kanan keterangan pesan dihapus untuk membatalkannya.

Sebagai catatan, fitur Undo ini hanya berlaku untuk pesan yang tak sengaja terhapus gara-gara ‘Delete for me’ (Hapus untuk saya). Untuk chat lama yang hilang tidak bisa dikembalikan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA