Iklan
Iklan

Bersama KISI, Transaksi Saham Syariah Lebih Mudah dengan KOINS Syariah

- Advertisement -
PT Korea Investment And Sekuritas Indonesia (“KISI”) melakukan peresmian Sistem Online Trading Syariah (SOTS) yaitu KOINS Syariah yang digelar di Bandung, Jawa Barat pada Jumat, 12 Mei 2023.

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara KISI dengan IDX Islamic dan Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Jawa Barat.

KOINS Syariah diresmikan secara langsung oleh Mr. Jong In Hong (Direktur KISI), Mr. Seok Mo Yang (Associate Director KISI) dan Bapak Jeffrey Hendrik selaku Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia.

KISI

Kegiatan peresmian ini juga disertai dengan seminar pasar modal syariah dengan tema “Menjadi lebih Berkah Bersama KOINS Syariah” yang diisi oleh berbagai ahli dalam bidang Pasar Modal Syariah yaitu Bapak Irwan Abdalloh selaku Kepala Divisi Pasar Modal Syariah IDX, Bapak Muhammad Bagus Teguh Perwira selaku perwakilan dari DSN MUI Pusat, dan Bapak Isa Martian selaku Kepala Cabang KISI Bandung.

KOINS Syariah merupakan aplikasi transaksi saham syariah secara online yang memenuhi prinsip-prinsip syariah di pasar modal. Aplikasi ini dikembangkan oleh KISI dengan mengacu kepada Fatwa DSN-MUI No. 80/DSN-MUI/III/2011 Tahun 2011 tentang Penerapan Prinsip Syariah dalam Mekanisme Perdagangan Efek Bersifat Ekuitas di Pasar Reguler Bursa Efek.

Keunggulan KOINS Syariah

KISI

Transaksi yang dilakukan melalui KOINS Syariah menerapkan beberapa pembatasan agar sesuai dengan prinsip-prinsip syariah dalam perdagangan saham, di mana nasabah hanya dapat melakukan transaksi saham syariah secara tunai, dana yang digunakan untuk transaksi pembelian saham syariah tidak berasal dari dana pinjaman sekuritas dan/atau margin trading (yang mengandung unsur riba), serta pembatasan dimana nasabah tidak dapat melakukan transaksi jual saham syariah yang belum dimiliki (short selling). Selain itu, portofolio berupa saham syariah juga ditempatkan secara terpisah dari saham non syariah.

Peluncuran KOINS Syariah menunjukan bukti komitmen KISI dalam memajukan pasar modal syariah Indonesia dan diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan literasi pasar modal syariah di Indonesia serta mendorong pertumbuhan jumlah investor pasar modal syariah yang lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain menyelenggarakan acara peluncuran KOINS Syariah, KISI juga menjalin kerjasama dengan Bank CIMB Niaga Syariah dengan memberikan cashback RDN sebesar 100.000 ribu kepada 150 pendaftar pertama di periode 1 Mei – 31 Mei 2023.

KISI

 

Program tersebut khusus diberikan kepada pengguna baru KOINS Syariah yang menggunakan RDN CIMB Niaga Syariah.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA