Iklan
Iklan

Linda Yaccarino Ditunjuk Elon Musk Jadi CEO Baru Twitter

- Advertisement -
Elon Musk pada hari Jumat menunjuk Linda Yaccarino, mantan kepala periklanan NBCUniversal, sebagai chief executive officer atau CEO Twitter yang baru. Dia menambahkan bahwa Yaccarino akan fokus pada ‘operasi bisnis’.

“Saya senang menyambut Linda Yaccarino sebagai CEO Twitter yang baru!” Kata Musk. “@LindaYacc akan fokus terutama pada operasi bisnis, sementara saya fokus pada desain produk & teknologi baru.”

Yaccarino memodernisasi bisnis periklanan divisi hiburan dan media Comcast Corp dan telah melakukan pembicaraan untuk pekerjaan itu sebelum NBC mengumumkan kepergiannya Jumat pagi.

Sejak Musk mengakuisisi Twitter pada Oktober, pengiklan telah meninggalkan platform tersebut, khawatir iklan mereka akan muncul berdampingan dengan konten yang tidak pantas. Apalagi setelah perusahaan tersebut kehilangan hampir 80% staf.

Musk awal tahun ini mengakui bahwa Twitter mengalami penurunan besar dalam pendapatan iklan.

“Lintasan Twitter akan segera berubah 180 derajat” di bawah kepemimpinannya, kata Lou Paskalis, seorang eksekutif industri iklan lama dan CEO AJL Advisory, sebuah konsultan pemasaran.

Musk memecat ribuan karyawan, bergegas meluncurkan produk berlangganan yang memungkinkan scammers meniru merek-merek besar dan menangguhkan pengguna yang tidak setuju dengannya.

“Saya pikir (Yaccarino) telah mendaki setiap gunung yang dia bisa di NBCU dan melakukannya dengan sangat baik. Dan tidak ada tantangan yang lebih besar daripada memulihkan ketertiban di Twitter,” katanya.

Kepergiannya merupakan pukulan besar lainnya bagi NBCUniversal. Bulan lalu, induk NBC Comcast mengatakan CEO NBCUniversal Jeff Shell akan pergi setelah mengakui hubungan yang tidak pantas dengan seorang wanita di perusahaan, menyusul keluhan yang mendorong penyelidikan.

Presiden Periklanan Mark Marshall akan bertindak sebagai ketua sementara grup periklanan dan kemitraan NBCUniversal. Marshall diangkat sebagai presiden penjualan iklan dan kemitraan pada tahun 2018, mengawasi hiburan siaran, olahraga, dan penjualan iklan lanjutan NBC.

Keluarnya Yaccarino pada saat yang sulit bagi NBCUniversal, yang sedang mempersiapkan presentasi tahunan di muka kepada pengiklan pada hari Senin di Radio City Music Hall.

Yaccarino bergabung dengan NBCU pada tahun 2011, setelah 15 tahun di Turner Entertainment, dan telah dikreditkan dengan membawa operasi penjualan iklan jaringan ke era digital.

Ketika pemirsa siaran televisi bermigrasi ke streaming, dia naik ke panggung di Radio City Music Hall tahun lalu untuk memberi tahu pengiklan bahwa pesan merek mereka bukan renungan. Dia mengatakan NBCUniversal memasukkan iklan dalam layanan streaming Peacock sejak awal.

“Twitter membutuhkan kredibilitas dengan komunitas periklanan,” kata Greg Kahn, kepala eksekutif konsultan media GK Digital Ventures.

“Linda telah menunjukkan kepercayaannya, sifat inovatifnya dalam membawa mitra baru ke meja dan hubungan yang mendalam.”

Musk, CEO pembuat kendaraan listrik Tesla, menyelesaikan pembelian Twitter pada Oktober seharga $ 44 miliar. Dia mengatakan pada bulan Desember bahwa dia akan mengundurkan diri sebagai CEO begitu dia menemukan “seseorang yang cukup bodoh untuk mengambil pekerjaan itu.”

Pada hari Kamis, Musk tweeted bahwa ia telah menemukan CEO tanpa menyebut nama Yaccarino. Satu orang yang dekat dengan Yaccarino mengatakan tweet Musk mungkin telah mempercepat jadwal baginya untuk bergabung dengan Twitter, yang akan menjadi balsem bagi pemegang saham Tesla.

Saham Tesla turun 1,3% pada hari Jumat, karena analis berkomentar bahwa perekrutan CEO akan memungkinkan Musk untuk berkonsentrasi pada bisnis EV. Saham Comcast sedikit berubah.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA