Beranda OLAHRAGA Big Match La Liga, Real Madrid Kalahkan Barcelona dengan Skor 2-1

Big Match La Liga, Real Madrid Kalahkan Barcelona dengan Skor 2-1

Real Madrid
Big match La Liga putaran kedua musim ini akhirnya dimenangkan Real Madrid. Pasukan Zidane ini mengungguli Barcelona dengan skor 2-1.

Pertandingan yang digelar di di Estadio Di Stefano, Minggu (11/04/2021) dini hari, pada babak pertama yang ketat ditandai dengan keberuntungan Real Madrid.

Tuan rumah mencetak dua gol, yakni oleh Karim Benzema pada menit 14 dan Toni Kroos pada menit 28. Gol itu dibalas pemain Barcelona Mingueza pada babak kedua, yakni menit 60.

Dengan demikian kedudukan menjadi 2-1, membuat Real Madrid menungguliBarcelona dalam pertandingan terakhir El Clasico.

Dengan kemenangan tersebut, Real Madrid melejit ke puncak klasemen LaLiga dengan jumlah poin yang sama dengan Atletico Madrid (66) yang akan bermain pada Minggu. Sedangkan Barcelona berada di urutan ketiga dengan 65 poin.

Zinedine Zidane hanya membuat satu perubahan dari tim yang mengalahkan Liverpool pada pertengahan pekan, saat Fede Valverde masuk menggantikan Marco Asensio.

Pelatih asal Prancis itu memilih lini tengah empat orang. Sementara itu, Ronald Koeman meninggalkan Antoine Griezmann dan Gerard Pique di bangku cadangan.

Sebagai gantinya dipasang Ronald Araujo di bek tengah dan dua penyerang di depan, yakni  Lionel Messi dan Ousmane Dembele.

Itu adalah awal yang energik untuk El Clasico dan Real Madrid menggunakannya untuk memecahkan kebuntuan di awal dengan penyelesaian fantastis dari Benzema.

Langkah Jordi Alba yang keliru memungkinkan Fede Valverde untuk menemukan Lucas Vazquez yang bermain melebar di sayap kanan dan umpan silangnya  bertemu dengan  Benzema, yang menyontek bola gawang dengan tumitnya menjadi gol pada menit 14, untuk memimpin 1-0.

Real Madrid mengendalikan permainan dan mampu menggandakan keunggulan mereka 2-0 melalui tendangan bebas Kroos, yang diberikan wasit ketika Vinicius dilanggar di luar kotak penalti.

BACA JUGA  Kabar Khabib Nurmagomedov Comeback ke UFC, Mulai Heboh

Upaya pemain Jerman itu melirik ke belakang Sergino Dest, yang melakukan kesalahan dengan membalikkan tubuhnya dari bola, dan memantul ke gawang dari usaha sundulan kepala Jordi Alba untuk tujuan.

Setiap kali Real Madrid melancarkan serangan, Barcelona tampaknya kalah jumlah dan kurang bagus dan hanya tiang dan penyelamatan lanjutan dari Ter Stegen yang mencegah serangan ketiga untuk Real Madrid.

Cedera pada Lucas Vazquez menghasilkan pergantian pemain pertama di pertandingan itu, dengan Alvaro Odriozola masuk tepat sebelum jeda.

Barcelona mengumpulkan sedikit serangan selama babak pertama hingga saat-saat terakhir ketika Messi melakukan tendangan, tetapi malah melihat bola membentur tiang dan membelokkannya.

Hujan deras dan angin menyambut tim-tim yang keluar dari ruang ganti, begitu pula perubahan tim tamu dengan Griezmann menggantikan Dest.

Komitmen Barcelona untuk mengejar ketertinggalan akhirnya terwujud, yakni ketika Alba melepaskan umpan silang yang terima oleh Griezmann dan diekskusi oleh Oscar Mingueza untuk menjadikannya 2-1.

Di menit 90, insiden terjadi, dan pemain  tengah Real Madrid Casimiro diganjar kartu merah, sehingga pertandingan mendatang dia tidak boleh merumput.

Facebook Comments