Beranda NASIONAL Bikin Gaduh, Bahlil Lahadalia Harus Dicopot Jokowi Sebagai Menteri

Bikin Gaduh, Bahlil Lahadalia Harus Dicopot Jokowi Sebagai Menteri

Bahlil lahadalia
Bahlil Lahadalia  layak dicopot dari jabatannya Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, klaim Bahlil yang menyebut kalangan pengusaha menginginkan Pemilu 2024 diundur sudah membuat gaduh.

“Karena sudah membuat gaduh sepantasnya Pak Jokowi mempertimbangkan untuk mencopot Menteri Bahlil Lahadalia karena menyebut perpanjangan masa jabatan presiden,” ujar Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie di Jakarta, Jumat (14/1/2022).

Jerry mengatakan, apa yang telah dilontarkan Bahlil Lahadalia tidak mencerminkan sosok pembantu presiden yang semestinya membuat tenang.

Akibat ulah Bahlil itu menandakan bahwa ada kegagalan dalam menafsirkan instruksi presiden.

Seharusnya, sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil bekerja secara optimal untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Presiden Jokowi sudah pernah berbicara bahwa menolak perpanjangan masa jabatan untuk dirinya. Nah ini kan tidak paham, mungkin ketakutan posisinya akan digantikan setelah itu,” ujarnya.

Jerry mengungkapkan, persolan ini sama halnya mencoreng kinerja Pemerintahan Jokowi sebagai Presiden menjelang akhir jabatannya. Jika yang dilakukan hanya sebatas untuk mencari muka kepada atasan sebaiknya tidak usah dan harus diperbaiki oleh semua menteri kabinet Jokowi.

“Mending diam dan tak usah menyinggung karena akan berdampak pada Presiden Jokowi,” katanya.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakPameran Otomotif IIMS 2022 Targetkan Transaksi Hingga Rp 3 Triliun
Artikulli tjetërVideo Mesum Seorang Wanita Diduga Anggota DPRD Medan Buat Heboh Jagat Maya