Beranda PRODUK Biznet Gunakan Ciena 6500 untuk Perluas Jaringan di 180 Kota di Indonesia

Biznet Gunakan Ciena 6500 untuk Perluas Jaringan di 180 Kota di Indonesia

Ciena 6500
Biznet Mengakselerasi Konektivitas di Seluruh Indonesia dengan Teknologi Ciena
Biznet, perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia telah memilih Ciena 6500 Packet Optical Platform (NYSE: CIEN) yang memiliki coherent optic dari WaveLogic untuk membantu meningkatkan kapasitas, jangkauan dan adaptabilitas jaringan dari layanan The New Biznet Fiber.

Dengan teknologi Ciena 6500, Biznet dapat memperluas jaringannya ke lebih dari 180 kota di seluruh Indonesia dan memenuhi kebutuhan digital Indonesia dengan kapasitas bandwith yang besar dan semakin meningkat kedepannya.

“Ketika Indonesia pulih dari pandemi, pola aktivitas digital akan kembali berubah. Kita akan memiliki kebutuhan jaringan yang beragam karena sebagian orang kembali bekerja di kantor, sementara sebagian lainnya mengadopsi model kerja hybrid. Dengan teknologi Ciena 6500, kami dapat menyediakan jaringan berkapasitas tinggi yang memaksimalkan efisiensi, kapasitas dan fleksibilitas bandwidth keseluruhan jaringan, sehingga membantu kami memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus bertambah,” ucap Adi Kusma, President Director, Biznet.

Teknologi Ciena 6500 yang digelar oleh Terrabit Networks, mengintegrasikan jaringan fiber optik dan kemampuan fotonik mutakhir yang fleksibel dalam berbagai chassis form factor, sehingga Biznet akan memiliki infrastruktur yang bisa diprogram, yang bisa dikembangkan secara dinamis, dan disesuaikan dengan persyaratan jaringan yang terus berubah.

Selain itu, transponder 10G dan 100G dengan densitas yang tinggi dari Ciena 6500 memiliki kemampuan enkripsi multi-protokol dengan latensi yang rendah dan kecepatan sangat tinggi untuk memaksimalkan layanan Biznet, sehingga sebagai perusahaan penyedia jasa layanan internet ini dapat lebih mengeksplorasi segmen-segmen bisnis baru.

“Sejak 2014, Terrabit Networks telah menggelar dan mendukung jaringan fiber optik Biznet (Jakarta-Bangka-Batam-Singapura) bersama Ciena dengan berkapasitas maksimum 1.6 Tbps yang menghubungkan lebih dari 1000 km fiber; dan Java Backbone berkapasitas 2Tbps dengan panjang lebih dari 3000 km fiber, serta ekspansi kapasitas 1,2Tbps yang akan menghubungkan jaringan pulau Jawa dan Sumatra, dengan lebih dari 1.000 km koneksi fiber. Kemitraan ini telah dan akan terus mendukung pertumbuhan jaringan fiber Biznet ke tingkatan baru dalam hal kapasitas dan jangkauan,” kata Lawrence Toh, Managing Director, Terrabit Networks Pte Ltd.

BACA JUGA  Cara Hasilkan Uang dari Aplikasi Snack Video, Solusi di Tengah Pandemi

“Selama hampir 22 tahun, Biznet telah memainkan peran sangat penting dalam evolusi internet di Indonesia, kekuatan ekonomi terbesar di Asia Tenggara. Dengan teknologi Ciena 6500, kami mendukung Biznet dalam misinya untuk menyediakan layanan internet yang cepat dan stabil dalam mendukung berbagai aktivitas digital – dimana saja, kapan saja, di seluruh Indonesia, bahkan ketika kebiasaan menggunakan konektivitas berubah,” ucap Dion Leung, Regional Managing Director, Ciena ASEAN.

Facebook Comments

Artikulli paraprakCita Citata dan Didi Mahardika Mendadak Batalkan Pernikahan
Artikulli tjetërGaya Hidup Mewah Istri Polisi Dikuliti Najwa Shihab