Iklan
Iklan

Bogor LavAni Kisah Cinta SBY untuk Mendiang Ani Yudhoyono

- Advertisement -
Tim putra Bogor Lavani membuat kejutan di musim perdananya di Proliga. Bersama sang kapten Dio Zulfikri tim milik Presiden RI ke 6 ini keluar sebagai juara.

Bogor Lavani menang 3-2 melawan tim juara bertahan Bhayangkara Surabaya Samator (25-27, 25-19, 20-25, 25-18, 15-10). Istimewanya, gelar juara Lavani jkustru direbut dalam debutnya.

“Ini kejutan. Saya terkejut, karena kami baru pertama kali tampil langsung juara,” ujar pemilik klub Lavani, Agus Harimurti Yudhoyono.

Bogor Lavani, nama klub ini tergolong unik. Klub ini didirikan Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 1 Desember 2019.

Lavani berasal dari dua suku kata yakni “Love” dalam bahasa Inggris dan Ani. Ani merupakan nama mendiang istri SBY, Ani Yudhoyono.

https://www.instagram.com/p/CbnJ1u4h7Tz/?utm_source=ig_web_copy_link

Kehadiran Lavani merupakan sebagai bentuk cinta kasih dan penghormatan SBY kepada mendiang istrinya. Dan akhirnya, kisah cinta SBY tersebut mampu menghadirkan gelar juara di musim perdananya.

Meski sebagai tim baru, Bogor Lavani memang mempersiapkan diri dengan baik. Apalagi yang dihadapi adalah tim-tim yang sudah punya nama besar dan didukung oleh pemain yang kenyang pengalaman.

Bisa dikatakan, Lavani bukan tim bertabur bintang seperti sang lawan Surabaya Bhayangkara Samator yang juga sebagai tim juara bertahan.

Lavani diperkuat banyak pemain muda. Memang ada beberapa nama yang sudah dikenal sebagai pemain nasional seperti Dio Zulfikri, Doni Haryono, hingga Malizi. Begitu juga dengan pemain asingnya. Lavani mengandalkan dua pemain jangkung yakni Leandro Martins da Silva asal Brazil dan Jorge Gonzales Garcia dari Kuba.

Dengan skuad yang ada, Bogor Lavani terbilang cukup perkasa mulai babak awal kejuaraan. Bahkan, di laga final jelas kurang diunggulkan mengingat sang lawan adalah salah satu tim besar dengan segudang prestasi.

Bahkan sempat muncul istilah debutan melawan raja. Namun, kondisi di lapangan berbeda dan Lavani sukses menjadi juara baru Proliga.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA