Iklan
Iklan

Bono U2 Puji Suara Putri Ariani: Bagaikan Bidadari di Surga

- Advertisement -
Dalam sebuah konser, Bono U2 menyanyikan I Still Have’nt Found What Im Looking For bersama penggemarnya. Ketika itu Bono memuji penampilan Putri Ariani di panggung.

“Dia membawakan lagu itu di atas level yang lebih tinggi,” ujar Bono U2 yang videonya diunggah di insta story milik Putri Ariani, Senin (18/9/2023)

Bono U2 mengatakan suara Putri Ariani bagaikan bidadari di surga. Putri Ariani bangga namanya dipuji oleh Bono sang musisi band U2 dalam konser tersebut.

Seperti diberitakan dalam semi final America’s Got Talent 2023 penampilan Putri Ariani memukau saat membawakan I Still Have’nt Found What Im Looking For dengan versi lain hingga membuatnya lolos ke babak grand final.

Dalam pemberitaan di Amerika, Bono pernah mengatakan bahwa semua lagu U2 terutama yang diciptakannya tidak boleh dinyanyikan penyanyi lain. Namun spesial untuk Putri Ariani, Bono pun memberi izin.

Karena sebelumnya Putri Ariani dan tim America’s Got Talent meminta izin pada Bono untuk membawakan lagu I Still Have’nt Found What Im Looking For tersebut.

Bono pun sempat melihat penampilan Putri Ariani dalam sebuah audisi dan sangat memuji, maka dari itu dia pun mengizin lagu tersebut.

Putri Ariani memukau dengan suara emasnya saat membawakan lagu I Still Haven’t Found What I’m Looking For dari band legendaris U2. Ia mampu menggubah lagu penuh makna itu menjadi versi dirinya.

Ternyata terungkap bahwa ada pesan terselubung yang ingin disampaikan Putri Ariani dengan memilih lagu I Still Haven’t Found What I’m Looking For dari U2, kepada dunia.

Pesan itu menunjukkan bahwa Putri Ariani tidak hanya handal bernyanyi dan menggubah lagu, tapi juga menunjukkan jati dirinya yang peduli dan perhatian terhadap sesama di dunia.

Pesan terselubung Putri Ariani itu dipaparkan oleh musisi sekaligus pelatih vokal sejumlah artis papan atas Indonesia, Indra Aziz di akun YouTube-nya VokalPlus by Indra Aziz.

“Baru aja selesai nonton penampilan Putri Ariani di qualifiers America’s Got Talent dan penampilannya harus saya bilang benar-benar luar biasa ya. Putri menampilkan lagu dari band U2. Band legendaris, yang berjudul I Still Haven’t Found What I’m Looking For,” kata Indra Aziz memuji Putri.

Lagu yang dibawakan Putri, kata Indra Aziz adalah lagu legend yang menurutnya U2 tidak sembarangan memberikan izin bagi siapapun yang ingin menyanyikannya di acara televisi dunia.

“Yang saya tahu U2 tidak sembarangan memberikan izin bagi orang yang ingin membawakan lagunya di TV. Dan U2 memberikan izin bagi Putri Ariani menyanyikan lagu ini, lagu legendaris,” kata Indra.

Menurut Indra, Putri Ariani tampil membawakan lagu U2 dengan master full.

“Karena kenapa, bayangin dia hanya tampil menggunakan grand piano, sendirian di atas panggung. Dan dia memulai performance-nya dengan acapella saja (bernanyi tanpa diiringi alat musik), tanpa iringan, tanpa apa. Benar-benar hanya suaranya dan ekspresinya,” ujar Indra.

Bagi Indra, hal itu menunjukkan betapa berani dan betapa percaya dirinya Putri tampai di pentas panggung dunia di AGT 2023.

“Betapa berani dan betapa confidence-nya Putri tampil di depan dunia ya. Ini kan bukan sekedar tampil di Amerika, tapi di dunia. Semua orang menonton dia ya, dengan kostumnya yang unik sekali,” kata Indra.

Menurut Indra permainan piano Putri setelah acapella juga sangat apik, karena pilihan chord dan harmoninya sangat berkelas.

“Pokoknya bagi saya itu sangat taste full, sangat berkelas. Yang bikin saya lebih kagum lagi adalah Putri menyimpan nada tingginya atau mungkin nada yang sulit dengan segala macam itu di terakhir,” kata Indra.

“Jadi di depan itu dia nyanyiin melodi yang kita tuh nggak nyangka, oh bisa kayak gini ya dibawainnya lagu itu, dan terakhirnya ada nada tinggi yang bikin semua orang terkesima, termasuk tentu saja Simon Cowell,” kata Indra.

Sehingga menurut Indra sangat wajar penampilan Putri mendapat standing ovation dari seluruh juri dan penonton yang menontong langsung acara tersebut.

“Memang nggak heran sih kalau mereka semua berdiri. Benar-benar penampilan yang sangat tastefull, sangat berkelas dan keren banget,” kata Indra.

Menurut Indra ada satu hal yang membuatnya sedih karena sebagai warga Indonesia, tidak bisa memberikan vote atau suara bagi Putri agar lolos dari babak semifinal AGT.

“Karena menurut official rulesnya, yang bisa vote adalah yang in the fifty United States and the district of Colombia or Puerto Rico. Jadi kita yang di Indonesia nggak bisa ikutan vote, itu yang bikin saya sedih,” kata Indra.

Ia kemudian menjelaskan mengenai lagu pilihan Putri, yang menurutnya ada pesan mulia terselubung yang ingin disampaikan Putri kepada dunia, dengan membawakan lagu itu.

“Hal lain yang saya ingin bicarakan mengenai penampilan Putri Ariani di AGT kali ini, adalah mengenai lagu pilihannya,” kata Indra.

“Selain lagu dari band legendaris U2, yang aduh merinding banget ya dengerin Putri bawain lagu ini. Juga song meaningnya ya, Putri Ariani sebagai seorang wanita muda berhijab, seorang muslim menyanyikan sebuah lagu yang temanya sangat spiritual,” kata Indra.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA