Iklan
Iklan

Bos Narkoba dan Perjudian di Sky Garden Dibentak Polda Sumut

- Advertisement -
Bos narkoba dan perjudian di Sky Garden, Tanjung Pamah, Desa Namorube, Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang, ditangkap oleh Polda Sumut bersama sejumlah anak buahnya.

Bos narkoba dan perjuadian yang berada di Sky Garden ini terungkap saat konferensi pers di Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

Namun, Konferensi pers pengungkapan peredaran narkoba perjudian ini mendadak tegang. Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak yang hadir dalam konferensi pers tersebut meninggikan nada suaranya saat memanggil seorang tersangka bernama Benny Tarigan.

Benny disebut-sebut sebagai bos dalam peredaran narkoba dan perjudian di Sky Garden tersebut. Dia tampak sudah mengenakan baju tahanan dan tangan terborgol bersama sejumlah tersangka lainnya.

“Mana Sky Garden? Kau namanya Benny? Bos. Anda main-main di sana. Enggak dengar kata Kapolda. Jangan rusak bangsa ini bos. Ini kampung saya, kampung kita bersama,” ujar Panca sembari membentak, Jumat (14/4/2023).

“Jangan kau main narkoba di sana. Saya minta Tarigan. Samsul mana? Saya enggak main-main. Jangan buka usaha begitu, enggak boleh. Jangan buka lapak tempat nyabu segala macam,” imbuhnya.

Selain para tersangka, dalam konferensi pers tersebut polisi memperlihatkan sejumlah barang bukti seperti alat perjudian dan beberapa unit sepeda motor.

Dalam konferensi pers ini hadir pula Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Edy bahkan sempat memberikan beberapa pertanyaan ke para tersangka kasus narkoba dan perjudian tersebut.

Ketika Benny menjawab pertanyaan Edy dan mengaku hanya ikut-ikutan dalam bisnis gelapnya, Panca kembali naik pitam.

“Kau itu mainnya, buka usaha kok ngomong (ikut-ikut). Jangan ikut-ikutan lagi. Iya pak, salah salah. Kalo anda lawan petugas itu namanya menantang negara. Jangan kau bikin negara dalam negara,” ujar Panca.

Sementara, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Pol Sumaryono mengatakan, para tersangka dan barang bukti yang dihadirkan di Mapolda Sumut itu sebagian merupakan hasil operasi pekat selama dua pekan.

Ada 90 orang yang diamankan dalam 123 kasus perjudian. Polda Sumut mengamankan 28 orang dalam 9 kasus.

Sedangkan Polrestabes Medan telah mengungkap 20 kasus dengan tersangka 27 orang, 1 unit mobil dan uang Rp 35 juta.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Sumatera Utara (BNN Sumut), Brigjend Pol Toga Habinsaran Panjaitan mengatakan, ada tiga orang yang diamankan terkait dengan peredaran narkoba di Sky Garden.

“Kita sudah amankan tiga orang pengecer dan koordinator. Kembangkan ke atas siapa bandarnya yang suruh lakukan,” katanya.

Toga menjelaskan, sudah memetakan Sky Garden yang jadi tempat ribuan orang menggunakan narkoba secara bebas setiap harinya.

“Ini menjadi keseriusan kita di BNN dan Kapolda dan tidak tertutup kemungkinan ada tempat lain di daerah sekitar Medan yang memakai narkoba terang-terangan di daerah Denai, Jermal, ada yang sebagai bandar. Ribuan orang tiap hari gunakan narkoba jenis sabu secara terang-terangan,” katanya.

Dikonfirmasi via WhatsApp, Kabid Pemberantasan BNN Sumut Kombes Pol Sempana Sitepu mengatakan, sudah menangkap buronan kasus narkoba bernama Tera Papa Ginting (34) pada Kamis (13/4/2023) saat menuju Kota Binjai.

“Iya sudah ditangkap kemarin sore. Dia kan DPO kami kasus narkoba pada Januari yang kami tangkap,” ujarnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA