Beranda OLAHRAGA Bruno Fernandes Bawa Portugal Lolos ke Piala Dunia 2022

Bruno Fernandes Bawa Portugal Lolos ke Piala Dunia 2022

Bruno Fernandes
Bruno Fernandes
Bruno Fernandes berhasil memborong dua gol bagi Portugal untuk memastikan diri berlaga di Piala Dunia 2022. Portugal menghentikan perjuangan Makedonia Utara di laga playoff kualifikasi dengan skor 2-0.

Bruno Fernandes menjadi bintang kemenangan Portugal saat menghadapi Makedonia Utara yang berlangsung di Estadio Do Dragao, Rabu (30/3/2022) dinihari WIB.

Sejak awal menit pertama pertandingan Portugal langsung memegang kendali permainan. Pada menit keenam Nuno Mendes mendapatkan ruang untuk melepaskan crossing dari sayap kiri. Namun, bola cuma bergulir di depan gawang Makedonia Utara tanpa pemain Portugal lain yang menyambut.

Akhirnya peluang pertama Portugal terbuang sia-sia. Ronaldo menerima umpan terobosan dari Otavio lalu menyelinap di garis pertahanan lawan. Sayangnya, sepakan kaki kiri Ronaldo ke arah tiang jauh masih melebar tipis.

Dominasi Portugal akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Di menit ke-32, Bruno Fernandes membawa Portugal memimpin 1-0 atas Makedonia Utara.

Bruno Fernandes memotong bola umpan Stefan Ristovski, lalu melepaskan operan kepada Ronaldo di depan. Di depan kotak penalti, Ronaldo memilih menyodorkan bola kepada Fernandes yang dituntaskan dengan sepakan mendatar.

Portugal juga sempat mengancam gawang Makedonia Utara. Sebuah umpan panjang dari belakang menemui Ronaldo di sisi kiri kotak penalti. Ronaldo gagal mengontrol bola dengan baik sehingga membentur lini pertahanan lawan, Diogo Jota mencecar bola tapi tembakannya cuma bersarang di sisi luar jala gawang.

Portugal membuat peluang lain setelah turun minum. Tembakan jarak jauh Bruno Fernandes ditangkap Dimitrievski.

Gol kedua yang ditunggu-tunggu Portugal akhirnya terlahir di menit ke-65. Bruno Fernandes kembali mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0. Fernandes menyelesaikan umpan silang Diogo Jota dari sayap kiri dengan tendangan first-time di tengah kotak penalti.

BACA JUGA  Aprilio Perkasa Manganang Nama Baru Mantan Atlet Voli Putri Nasional Aprilia

Portugal nyaris menciptakan gol ketiganya di menit ke-79. Bruno Fernandes berakselerasi ke depan sebelum mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti. Sayang sekali, bek Makedonia Utara bisa membelokkan bola.

Makedonia Utara tampak sudah menyerah. Portugal dengan leluasan maju ke depan meski belum bisa menciptakan peluang lain. Pertandingan selesai skor 2-0 untuk keunggulan Portugal bertahan sampai laga selesai sekaligus lolos ke Qatar.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakPuasa di Bulan Ramadhan Tidak Akan Turunnya Performa Logika dan Stamina Anda
Artikulli tjetërInilah 27 Negara yang Sudah Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022