Iklan
Iklan

Budayawan Betawi Ridwan Saidi Meninggal Dunia

- Advertisement -
Budayawan Betawi Ridwan Saidi meninggal dunia pagi ini. Ridwan Saidi meninggal dunia setelah beberapa hari ini menjalani perawatan di rumah sakit akibat pembuluh darah pecah.

Ridwan Saidi dikenal sebagai budayawan yang fokus mengamati masalah hingga sejarah Betawi. Selain itu, Ridwan pernah menjadi anggota DPR dari PPP pada 1977.

Ridwan, putra asli Betawi ini lahir di Jakarta, 2 Juli 1942 dari pasangan Abdurrahim dan Muhaya. Ia pernah menempuh jenjang perkuliahan di Fakultas Publistik, Universitas Padjadjaran pada tahun 1962-1963.

Namun, Ridwan Saidi tidak menyelesaikan jejang pendidikannya di Fakultas Publistik tersebut dan pindah untuk menuntut kuliah di Fakultas Hukum dan Ilmu Pengetahuan Kemasyarakatan (sekarang dikenal sebagai FISIP) di Universitas Indonesia pada tahun 1963-1976.

Ridwan menikah dengan seorang wanita kelahiran Minang, Sumatera Barat, bernama Yahma Wisnani, pada tahun 1977. Mereka dikaruniai lima orang anak, antara lain Syarifah Jihan Marina, Syarif Razvi, Rifat Najmi, Ferhat Afkar, dan Shahin Maulana.

Ridwan meninggal dunia pada 25 Desember 2022. Ridwan meninggal di RSPI Bintaro setelah dirawat di rumah sakit tersebut.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA