Iklan
Iklan

Buronan Legendaris KPK Harun Masiku Ada di Indonesia

- Advertisement -
Buronan legendaris KPK Harun Masiku, diduga masih bersembunyi di Indonesia. Hal ini dungkapkan oleh Kadiv Hubungan Internasional (Hubinter) Polri, Irjen Krishna Murti.

Krishna Murti menyampaikannya berdasarkan data perlintasan Harun Masiku yang mereka temukan.

“Ada data perlintasan yang menunjukkan bahwa yang bersangkutan ada di dalam negeri,” ujar Krishna Murti usai bertemu Pimpinan KPK di Gedung Merah Putih, Senin (7/8/2023).

Namun, Krishna Murti tidak menyebut spesifik kapan perlintasan itu terjadi. Ia hanya mengatakan, bahwa buronan legendaris KPK ini pernah keluar negeri sebentar lalu kembali lagi ke Indonesia.

“Jadi setelah dia keluar, dia balik lagi ke dalam. Jadi sepertinya dia bersembunyi di dalam, tidak seperti rumor,” ujar Krishna.

Rumor yang dimaksud Krishna adalah yang menyebutkan bahwa Harun Masiku ada di luar negeri. Meski begitu, tambah Krishna, pihaknya tetap tidak akan menghentikan pencarian Harun Masiku di luar negeri.

“Kita juga tidak menghentikan pencarian yang bersangkutan di luar negeri,” ungkapnya.

Temuan perlintasan Harun Masiku tersebut yang kemudian dilaporkan dan dikomunikasikan ke pimpinan KPK.

“Bukan keluar-masuk, pernah keluar dan langsung kembali. Bukan keluar masuk … Dugaan kami berdasarkan data perlintasan seperti itu [bersembunyi dalam negeri],” imbuhnya.

Harun Masiku adalah buronan legendaris KPK. Sudah lebih dari 3 tahun sejak ditetapkan tersangka, eks caleg PDIP itu belum berhasil ditangkap KPK.

Dalam perkaranya, Harun Masiku diduga menyuap eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan SGD 57.350 atau setara Rp 600 juta.

Suap diberikan agar Wahyu mengupayakan Harun Masiku sebagai anggota DPR F-PDIP menggantikan Riezky Aprilia melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA