Iklan
Iklan

Bus Rombongan Jemaah Umrah asal Indonesia Kecelakaan di Makkah 2 Orang Tewas

- Advertisement -
Rombongan jemaah Umrah asal Indonesia di Makkah mengalami kecelakaan. Bus yang ditumpangi sejumlah WNI ini mengalami kecelakaan hingga menyebabkan dua orang meninggal dunia di Arab Saudi.

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI BHI) Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha mengatakan, peristiwa kecelakaan bus rombongan jemaah umrah itu terjadi pada Selasa lalu.

Insiden yang dialami rombongan Jemaah umrah asal Indonesia itu, kata Judha, merupakan kecelakaan tunggal.

“Pada 25 Oktober 2022 telah terjadi kecelakaan tunggal pada bus yang membawa jemaah WNI yang ada di wilayah Makkah. Kejadiannya tanggal 25 Oktober, pukul 11.30 malam,” ujar Judha, Kamis, 27 Oktober 2022.

Dua WNI yang meninggal adalah seorang pengemudi bus dan muthawif. KJRI Jeddah langsung mengirimkan tim pelindungan WNI ke wilayah Makkah usai mendapat laporan tersebut.

“Ketika mendapatkan informasi ini KJRI Jeddah segera mengirimkan tim perlindungan WNI ke wilayah Makkah, untuk berkomunikasi dengan otoritas setempat,” kata Judha.

“Dari situ diperoleh informasi bahwa kecelakaan ini merupakan kecelakaan tunggal yang tidak melibatkan pihak lain. Kecelakaan ini menewaskan dua warga negara Indonesia yaitu driver pengemudi dan juga muthawif,” jelasnya.

Selain korban meninggal, terdapat enam jemaah yang mengalami luka-luka, dan langsung dibawa ke Rumah Sakit King Abdul Aziz Makkah. Sementara sisanya melanjutkan perjalanan Umrah mereka.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA