Beranda GAMES Cabor Esports Indonesia Cari Pelatih Terbaik Timnas untuk SEA Games 2022

Cabor Esports Indonesia Cari Pelatih Terbaik Timnas untuk SEA Games 2022

Cabor Esports
Cabor Esports Indonesia yang akan mengikuti SEA Games 2022 di Hanoi, Vietnam, pada bulan Mei mendatang. PB Esports Indonesia (PBESI) sendiri sudah tancap gas dengan mencari pelatih terbaik untuk timnas yang akan berlaga.

10 nomor pertandingan atau games yang akan dipertandingkan pada cabor esports di antaranya AOV, Crossfire, League of Legends, FIFA Online 4, Wild Rift Women, Wild Rift Men, PUBG Mobile (Team), PUBG Mobile (Solo), Mobile Legends, dan Free Fire.

Untuk mendapatkan hasil terbaik dan adil maka pencarian pelatih untuk timnas cabor esports Indonesia dilakukan secara transparan. Pembukaan pendaftaran untuk menjadi coach timnas telah dibuka beberapa waktu lalu lewat platform Garudaku yang dikelola PBESI.

“Karena ini coach-nya juga untuk 10 nomor jadi perlu proses. Mereka melalui proses paparan dulu, terus nanti fit dan proper test,” ujar Ketua Badan Tim Nasional Esports, Ibnu Riza yang juga Ketum IESPA.

Di media sosial beberapa waktu lalu dihebohkan oleh perdebatan mengenai daftar coach cabor Esports Indonesia yang berhasil lolos seleksi tahap pertama. Netizen dari kalangan penggemar esports mempertanyakan kriteria proses seleksi tersebut mengingat masyarakat umum diperbolehkan mendaftar.

Irliansyah Wijanarko yang merupakan salah satu anggota tim Seleksi Nasional SEA Games 2021 angkat bicara. Di unggahan akun Instagram dia memberikan beberapa poin singkat.

Pertama, calon coach atau pendaftar harus melakukan registrasi di platform Garudaku sesuai informasi yang sudah dibagikan oleh PBESI. Langkah selanjutnya adalah pengecekan kelengkapan dokumen serta riwayat atau background checking dari pendaftar.

Terakhir, dia menyebutkan panitia akan menilai proposal program pelatihan yang ditawarkan oleh calon coach. “Kalau syarat di atas gak terpenuhi, gak lolos tahap pertama. Kasarnya tahap pertama itu screening berkas,” tulisnya.

BACA JUGA  Game: Pearl Abyss Sajikan Class Baru ‘Corsair’

Pada tanggal 28 Januari lalu pihak PBESI sudah merilis informasi pendaftar yang lolos tahap pertama untuk setiap tim atau game. Kabarnya PBESI juga akan membuka pendaftaran kualifikasi seleksi nasional pada tanggal 4 Februari untuk calon atlet atau pro player yang akan bergabung ke timnas esports Indonesia pada SEA Games 2022.

Facebook Comments

Artikulli paraprakMola TV Hentikan Siaran Liga Inggris dan Premier League Musim 2022/2023
Artikulli tjetërTim Garuda Kalahkan Timor Leste 3-0 di Laga Kedua FIFA Matchday