Beranda EKONOMI Cara Akses Pinjaman Online BRI Melalui Aplikasi BRImo, Bisa Cair Hingga Ratusan...

Cara Akses Pinjaman Online BRI Melalui Aplikasi BRImo, Bisa Cair Hingga Ratusan Juta Rupiah

Pinjaman Online BRI
Anda bisa mencoba pinjaman online BRI melalui aplikasi BRImo atau BRI mobile, bahkan bisa cair hingga ratusan juta rupiah.

Lalu bagaimana cara dan syarat mengajukan pinjaman online BRI melalui aplikasi BRImo?

Bagi Anda yang sedang membutuhkan dana tambahan dapat memanfaatkan layanan pinjaman online BRI dengan mudah tanpa harus ke kantor cabang. Nasabah BRI dapat dengan mudah mengajukan pinjaman online melalui aplikasi BRImo

PT Bank Rakyat Indonesia memberikan kesempatan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mengajukan pinjaman kredit usaha rakyat (KUR) sebagai modal berdagang.

Salah satunya, program berupa pinjaman digital atau yang disebut Briguna Digital. Dengan Briguna Digital, nasabah BRI bisa mengajukan pinjaman baik untuk kebutuhan produktif maupun non produktif melalui aplikasi BRImo.

Misalnya untuk keperluan biaya pendidikan anak, renovasi rumah, modal usaha atau bisnis, dan kebutuhan finansial lainnya.

Briguna Digital, merupakan inovasi dari produk Briguna Karya, yakni fasilitas kredit tanpa agunan (KTA) BRI, yang diberikan kepada debitur dengan sumber pembayaran berasal dari sumber penghasilan tetap atau gaji.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handyani mengatakan, layanan Briguna Digital diluncurkan untuk memudahkan nasabah yang memiliki payroll di BRI mendapatkan fasilitas pinjaman tanpa agunan.

“Dengan adanya fasilitas Briguna Digital yang bisa diakses di BRImo, memudahkan nasabah mengakses Briguna kapan saja, di mana saja, dan jumlahnya sudah ditentukan,” ujarnya.

Melalui layanan tersebut, calon debitur dapat mengakses pinjaman dengan nominal hingga Rp 300 juta dan jangka waktu pinjaman mulai dari 6 bulan hingga 15 tahun.

Syarat mengajukan pinjaman online BRI tanpa agunan (Briguna Digital)

Persyaratan yang diperlukan untuk mendapatkan layanan Briguna Digital juga cukup mudah.

BACA JUGA  Harga Minyak Goreng Melonjak, Dirjen Kemendag Bongkar Penyebabnya

Nasabah BRI hanya perlu menyiapkan e-KTP, mengakses aplikasi BRImo, serta melakukan perbandingan muka atau face compare.

Syarat dan Cara Ajukan Pinjaman Tanpa Agunan BRI lewat Aplikasi BRImo

Cara mengajukan pinjaman online BRI tanpa agunan (Briguna Digital)

Adapun cara mengakses layanan pinjaman tanpa agunan BRI atau KTA digital ini adalah sebagai berikut:

  • Calon nasabah wajib memiliki akun dan terdaftar dalam aplikasi BRImo minimal versei 2.20
  • Buka aplikasi BRImo
  • Login menggunakan username dan passoword
  • Pilih menu “lainnya”
  • Melalui produk BRI pilih dan klik icon “Briguna”
  • Lengkapi data pinjaman
  • Pengajuan dapat dilakukan nasabah yang telah melakukan perbandingan muka atau face compare
  • Pencairan akan langsung dilakukan ke rekening gaji terdaftar

EVP Consumer Lending, Sales, and Development Division BRI Handaru Sakti menjelaskan, Briguna Digital akan dapat diakses secara bertahap.

Pada tahap pertama, layanan KTA digital ini hanya bisa dinikmati aparatur sipil negara (ASN) yang telah menjadi nasabah eksisting kredit Briguna, dan ingin melakukan penambahan pinjaman.

Selain untuk mememenuhi kebutuhan konsumsi, Handaru bilang, produk Briguna juga dapat dimanfaatkan sebagai kredit produktif nasabah.

“BRI juga sudah bekerja sama dengan mitra-mitra bisnis, sehingga kita bisa kredit BRIguna untuk kebutuhan modal,” ujarnya.

Facebook Comments

Artikulli paraprakGeger! Warga Tulungagung Temukan Mayat di Sungai
Artikulli tjetërBrigadir R Terancam Dipecat karena Berbuat Asusila Bersama Istri Polisi di Kamar Hotel