Beranda EKONOMI Cara Bikin Toko Online di WhatsApp

Cara Bikin Toko Online di WhatsApp

Online
Membuat toko online sendiri melalui aplikasi WhatsApp kini mulai menjamur dan dijamin aman dan nyaman. Bisnis secara online ini berkembang karena didukung oleh pengguna internet di Indonesia yang sudah mencapai 171 juta atau 64,4 persen, di mana 83 persen dari 171 juta itu adalah pengguna WhatsApp.

WhatsApp kini menjadi media yang sangat efektif  untuk berbisnis, termasuk dengan membuat toko online, karena memungkinkan penjual dan pelanggan berkomunikasi dengan intens dan cepat. Apalagi saat WhatsApp menambah fitur WhatsApp Bisnis untuk penggunanya.

Namun ada beberapa hal yang masih menghambat bisnis WhatsApp berkembang dengan optimal. WhatsApp Bisnis dengan segala fitur yang disediakan untuk mendukung bisnis Anda, masih memiliki beberapa kekurangan dan keterbatasan.

Namun, kini ada cara mudah agar kamu bisa memanfaatkan WhatsApp Bisnis lebih optimal, transaksi bisnis makin cepat, dengan biaya murah. Ga usah kuatir harus sewa web developer dengan bayaran tinggi. Plus, kamu ga perlu repot-repot download aplikasi tambahan apapun.

Saatnya bikin Toko Online Gratis yang bisa beroperasi optimal di WhatsApp Bisnis kamu. Bahkan bisa jualan lebih gampang di Facebook dan Instagram.

Memperkenalkan Platform Joobee. Joobee adalah Layanan Pembuatan Toko online dengan fitur komplit untuk mendukung kamu untuk jualan online dengan efektif. Joobee memberikan solusi bagi penjual dan pembeli yang selama ini mengalami kesulitan ketika melakukan proses jual beli  di dalam WhatsApp.

Inilah beberapa fitur menarik dari Joobee untuk bisnismu:

1. Katalog

Di joobee, kamu bisa memiliki katalog sendiri untuk produk-produk kami. Seperti halnya di WhatsApp bisnis, katalog ini berguna agar produk itu bisa dilihat dan dipilih dengan jelas oleh pelanggan.

2. Metode Pembayaran Otomatis

Joobee memiliki metode pembayaran otomatis dan lengkap seperti transfer ke semua bank, Ovo, Gopay, ShopePay, Link Aja, dan Dana. Pembayaran ini bisa langsung digunakan di dalam WhatsApp bisnismu dan akan langsung masuk ke dalam rekeningmu. Dengan ini, pelanggan kamu akan lebih mudah dan cepat dalam melakukan pembayaran.

BACA JUGA  Jokowi Keluarkan Izin Investasi Miras di 4 Daerah Ini

3. Pilihan Pengiriman yang Beragam: Seluruh Indonesia

Jobee bekerja sama dengan banyak jasa pengiriman seperti Gojek, Grab, Paxel, JNE, TIKI, Wahana dan masih banyak lagi. Joobee secara otomatis akan merekomendasikan kurir terbaik untukmu.

4. Konten Marketing Gratis

Ratusan High-resolution foto dan video yang bisa banget kamu pake untuk marketing di Instagram bisnismu.

5. Tarik Uangmu Kapan Saja

Joobee paham bahwa sebuah usaha, terutama skala kecil dan menengah memerlukan putaran dana yang cepat, untuk diolah kembali di esok harinya. Karena itu, di Joobee, kamu dapat mengambil dana serta keuntungan penjualan kamu kapan saja secara real time. Kamu ga perlu nunggu berhari-hari hanya untuk mencairkan dana usahamu.

6. Lacak Pesanan dan Bukti Bayar Super Mudah via WhatsApp

Untuk setiap order yang masuk, notifikasi otomatis akan langsung datang ke WhatsApp. Pelangganmu juga secara otomatis diarahkan sistem untuk memberikan bukti bayar juga ke WhatsAppmu. So, kamu ga perlu bolak balik buka aplikasi apapun atau harus melihat dari dashboard, hanya untuk melacak seluruh pesanan dan pembayaran. Cukup dari WhatsApp!

Joobee didesain dengan kemudahan operasional, sehingga bagi kamu yang belum memiliki kemampuan IT yang mumpuni pun, mudah untuk mengoperasikannya

Joobee juga didesain untuk menciptakan proses belanja yang mudah bagi pelanggan. Sehingga proses jual beli didalam WhatsApp bisa lebih mudah.

Lalu, apakah Joobee gratis? Joobee menyediakan versi gratis dan berbayar. Menariknya, untuk versi yang gratis, kamu sudah bisa mendapatkan fitur dan servis yang  cukup untuk  mendukung bisnismu.

Cara selengkapnya cek di sini

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBFN 2021, Hadirkan Promo Produk Fintech, Edukasi, Hingga Job Fair
Artikel berikutnyaJadwal Live Streaming MotoGP Valencia 2021