Iklan
Iklan

Cara Perawatan Kulit yang ideal untuk Wajah Berjerawat

- Advertisement -
Rutinitas perawatan kulit harian yang teliti – menggunakan produk pembersih dan perawatan yang diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan kulit Anda. Hal ini akan membantu mengurangi jerawat dan menjaga kulit Anda yang rentan terhadap noda tetap terkendali.

Artikel ini menjelaskan apa yang harus Anda cari ketika memilih produk perawatan kulit dan merekomendasikan produk yang sesuai dengan kulit Anda. Namun, hal itu tergantung apakah Anda sedang menjalani perawatan jerawat medis atau tidak.

Ada beberapa langkah lain yang dapat Anda ambil untuk membantu merawat kulit yang rentan noda.

Mengapa Anda memerlukan rutinitas perawatan kulit khusus?

Jika kulit Anda bernoda atau berjerawat, itu akan mendapat manfaat dari rutinitas perawatan kulit biasa menggunakan produk yang telah diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan khusus kulit Anda.

Ketika memilih produk perawatan kulit yang tepat, mungkin membantu untuk memahami sedikit tentang bagaimana noda terbentuk.

Ada banyak faktor kompleks dan saling terkait yang terlibat dalam perkembangannya – peradangan, seborrhea, hiperkeratosis dan pertumbuhan bakteri – dan Anda dapat membaca lebih lanjut tentang masing-masing ini serta bagaimana mereka bekerja sama dalam jerawat secara umum / perkembangan jerawat, dan Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana peradangan mikro adalah akar penyebab jerawat di balik ilmu peradangan mikro.

Produk yang paling tepat untuk kulit bernoda dan berjerawat akan mengatasi semua faktor ini untuk mendukung kulit Anda, mengurangi noda dan mencegahnya muncul kembali.

Jika kulit Anda bernoda atau berjerawat, itu akan mendapat manfaat dari produk pembersih dan perawatan yang telah diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhannya. Perhatikan properti berikut pada paket:

Bebas

Sabun Kulit sehat alami memiliki pH yang agak asam. Kulit yang rentan noda cenderung lebih basa dan sabun memiliki pH basa sehingga semakin mengganggu keseimbangan alami kulit sehingga lebih rentan terhadap infeksi.

Non-komedogenik Produk non-komedogenik

Adalah produk yang tidak mengandung bahan-bahan yang cenderung menyumbat pori-pori (pori-pori yang tersumbat juga dikenal sebagai komedo). Pori-pori yang tersumbat menyebabkan pembentukan komedo, komedo putih, dan jerawat.

Kulit non-greasy

Blemish- dan acne-prone sudah menghasilkan terlalu banyak sebum sehingga hindari produk berminyak.

Komeolitik Produk komeolitik

adalah sesuatu yang memecah komedo (komedo dan komedo putih) dan membuka pori-pori yang tersumbat.

Produk Keratolytic Keratolytic

melarutkan sumbat kulit yang keras dan mempromosikan proses alami di mana kulit melepaskan sel-sel kulit mati.

pH

kulit yang agak asam Blemish-prone lebih basa daripada kulit normal yang memiliki pH asam ringan. Produk untuk kulit bernoda mendapat manfaat dari menjadi sedikit asam karena ini membantu mengembalikan kulit ke pH optimalnya.

Semua produk dalam rangkaian Eucerin DermoPURIFYER telah diformulasikan secara khusus untuk kulit bernoda dan berjerawat. Ada juga produk dalam rentang anti-usia dan perlindungan matahari Eucerin yang non-komedogenik dan tidak berminyak dan sangat cocok untuk kulit berminyak.

Apa lagi yang bisa Anda lakukan untuk membantu kulit saya yang rentan terhadap noda?

Tinggalkan jerawat sendirian

Cobalah untuk menjauhkan tangan Anda dari wajah Anda karena memetik noda menyebarkan bakteri dan memperburuk keadaan menjadi tidak lebih baik.

Bercukur dengan hati-hati

Berhati-hatilah saat mencukur basah atau kering agar tidak terlalu kasar pada kulit Anda yang rentan noda.

Steam

Facial steaming dan sauna dapat membantu membuka dan membuka pori-pori.

Jaga bakteri seminimal

mungkin Bersihkan ponsel, sarung bantal, dan handuk Anda secara teratur untuk membantu mengurangi bakteri. Cari tahu lebih lanjut di tips untuk rumah Anda.

Jaga diri Anda

Olahraga, tidur malam yang nyenyak dan diet yang sehat dan seimbang akan membantu Anda tetap sehat dan positif secara keseluruhan, mengurangi stres (yang dapat memicu hormon dan memperburuk jerawat) dan meningkatkan ketahanan alami kulit Anda. Cobalah untuk berhenti merokok juga.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA