Iklan
Iklan

Catat! Duel Charles Oliveira Vs Islam Makhachev di UFC 280 Malam Ini

- Advertisement -
Duel yang ditunggu-tunggu oleh penggemar UFC di seluruh dunia, antara Charles Oliveira dan Islam Makhachev akan berlangsung hari ini, Sabtu (22/10/2022), pukul 23.00 WIB. Duel ini kemungkinan akan disiarkan langsung melalui Mola TV.

Kedua petarung baik Charles Oliveira maupun Islam Makhachev dinyatakan lolos timbang badan yang berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Jumat (21/10/2022).

Sebelumnya, beredar pemberitaan terkait kemungkinan pertarungan Oliveira dan Islam batal dilaksanakan.

Pemberitaan ini mencuat usai pihak UFC mempersiapkan Alexander Volkanovski sebagai pelapis. Kehadiran juara kelas bulu ini untuk mengantisipasi apabila salah satu dari Oliveira dan Islam gagal lolos di timbang badan.

Berita tersebut akhirnya terbantahkan usai keduanya melakukan tombang badan.

Berdasarkan informasi dari laman MMA Fighting, Charles Oliveira dan Islam Makhachev memiliki berat yang sama, yakni 154,5 pounds. Hasil tersebut memastikan keduanya akan bertarung di UFC 280 untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas ringan.

Saat ini Islam Makhachev, telah mencatatkan rekor 22-1 di UFC. Pemain yang berasal dari Rusia ini sedang dalam performa terbaiknya.

Islam Makhachev memiliki 10 kemenangan melalui submissions, empat kali TKO, delapan kali decisions dan sekali mengalami kekalahan KO.

Penampilan yang mengesankan dari Islam tak lepas dari peran Khabib Nurmagomedov. Sosok yang sudah tidak asing lagi di kejuaraan UFC ini, selalu ada di belakang Islam.

Bahkan, Islam sendiri sering disebut sebagai suksesor Khabib. Keduanya memiliki prestasi yang tidak kalah jauh, ini yang membuat penggemarnya menyebutkan hal itu.

Sedangkan Charles Oliveira, dinilai lebih berpengalaman dengan catatan telah melakoni 42 laga. Ia memiliki rekor 33-8, atau dengan kata lain pernah kalah sebanyak 8 kali.

Kemenangan Oliveira berasal dari submission sebanyak 21 kali, KO/TKO sebanyak 9 kali dan decision sebanyak 3 kali. Rekor dari Oliveira memang tidak sebagus Islam. Namun ia memiliki kekuatan yang bakal menjadi ancaman bagi Islam.

Meski begitu, Islam dinilai lebih unggul dalam hal akurasi pukulan dan take down. Pertarungan keduanya akan menjadi bukti, siapa yang akan menjadi nomor satu dengan menyandang gelar kelas ringan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA