Iklan
Iklan

Connie Minta Jokowi Tertibkan Dudung

- Advertisement -
Analis Militer dan Pertahanan, Connie Rahakundini Bakrie menilai tindakan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menggerakkan anak buahnya untuk memprotes anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon merupakan bentuk pelanggaran.

Connie mengatakan tindakan Jenderal Dudung memerintahkan anggotanya itu merupakan bentuk penggunaan kekuatan militer.

Padahal, menurut dia, yang bisa menggunakan kekuatan TNI adalah Panglima TNI dan Presiden RI sebagai panglima tertinggi angkatan bersenjata. Dia pun meminta agar Presiden Jokowi turun tangan untuk menertibkan Dudung.

“Memerintahkan para prajurit, pamen, pati, itu sudah masuk ke penggunaan. Apakah KSAD tidak tahu bahwa penggunaan ini tidak di tangan beliau? Itu ada di tangan Panglima TNI dan Presiden RI sebagai Panglima tertinggi. Itupun harus izin Kemenhan dan Komisi 1. Karena itu, Presiden harus memberi tindakan tegas terhadap KSAD,” kata Connie di YouTube Akbar Faizal Uncensored, pada Selasa, 20 September 2022.

Connie mengesakan menyalahgunakan wewenang dalam dunia militer adalah kesalahan fatal. “Apakah dibenarkan seorang Kepala Staf menginstruksikan ini kepada anak buahnya? Padahal ini pelanggaran kalau dilihat dari hukum tentara,” jelasnya.

Dia mmengatakan apa yang dilakukan Jenderal Dudung bukan saja tidak bagus dalam demokrasi. Tetapi merusak tatanan bernegara. Menurut Connie, tentara sebagai manusia yang disempurnakan seharusnya tidak boleh berbohong.

Dia menyoroti Dinas Penerangan TNI AD (Dispenad) yang menyebut aksi protes sejumlah anggota TNI AD akibat reaksi spontan. Namun, faktanya protes tersebut diperintahkan oleh KSAD.

“Sebenarnya ini bukan kemarahan TNI. Tetapi kemarahan TNI AD. Kalau TNI yang marah, seharusnya KSAL dan KSAU juga marah. Tetapi tidak kan. Hanya TNI AD saja yang marah,” ungkapnya.

Sebelumnya, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberi perintah kepada jajarannya agar tidak takut terhadap pernyataan yang menyinggung dan merendahkan kehormatan dan wibawa TNI AD.

Khususnya ucapan anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon.

Dudung Abdurachman memotivasi anak buahnya jangan menjadi penakut. Apalagi menghadapi politisi senior PDIP tersebut.

“Kita jadi petarung, jadi jagoan. Jangan jadi ayam sayur. Saya lihat itu diam semua. jelas?” kata Dudung dalam sebuah video berdurasi 24 menit 25 detik pada Rabu, 14 September 2022.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA