Beranda HUKUM Curi Baut Proyek Masjid di Jakarta Selatan, Pelaku Seorang Pemulung

Curi Baut Proyek Masjid di Jakarta Selatan, Pelaku Seorang Pemulung

Curi Baut Proyek Masjid di Jakarta Selatan
Ilustrasi
Kasus pencurian kembali terjadi, Seorang pria tepergok warga saat mencuri besi proyek masjid di Jalan Lebak Bulus 2, Jakarta Selatan. Diketahui, tempat kejadian perkara (TKP) tidak jauh dari kediaman Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kapolsek Cilandak Kompol Multazam turut mengatakan hal tersebut. Kini pelaku berinisial J sudah dibawa ke Polsek Cilandak.

“Sudah ditangani, kok, pelaku sudah diamankan sudah di Polsek, sudah diproses satu orang atas nama J,” ujar Multazam, Jumat (8/7).

Multazam menyampaikan pelaku tepergok warga mencuri baut besi berukuran besar. Baut besi tersebut sedianya diperuntukkan bagi proyek pembangunan masjid yang berada di dekat waduk.

“Yang dicuri baut, baut besar, itu kan di belakang Cilandak barat itu kan ada proyek waduk, jadi dia berupaya mengambil besi dan diamankan oleh sekuriti proyek beserta masyarakat,” terang Multazam.

“Itu baut buat stegger itu buat nahan beton. Itu dia nyolong di lokasi proyek belakang rumah Pak Anies Baswedan,” ujarnya.

Dia mengatakan J nekat mencuri karena motif ekonomi.

“Ya motifnya kan pasti kan ngambil besi pasti untuk dikilo. Bautnya bukan baut yang kayak di toko bangunan ini baut besar. Motif ekonomi, itu mau dikilo. Motifnya ekonomi,” paparnya.Multazam menyebut J sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi. Polisi menjerat sang pemulung dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian.

“Pasal pencurian 363 KUHP, pencurian dengan pemberatan (curat),” pungkas Multazam. (Kay)

Iklan
Artikulli paraprakOknum Perangkat Desa di Lampung Timur Dilaporkan ke Polisi Diduga Gelapkan Dana Bansos
Artikulli tjetërDikira Cepu, Pria Tewas di Jakarta Barat Dibunuh Sesama Pengedar