Curi Lembu, 2 Pria di Deli Serdang Tewas Dihajar Warga

curi lembu
Ilustrasi
Kasus pencurian terjadi, Dua orang pencuri lembu tewas dihajar warga di Desa Pasar VI Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Selain itu, mobil para pencuri itu juga dibakar warga.

Kapolsek Beringin, AKP Doni Simanjuntak membenarkan peristiwa itu terjadi dini hari tadi sekitar pukul 03.30 WIB. Para pelaku dimassa karena mencuri seekor lembu milik warga.

Kedua pelaku itu, yakni HS (34) tahun dan RA (57) tahun. Keduanya merupakan warga Kota Binjai.

“Kedua pencuri lembu itu meninggal dunia dihakimi massa,” papar AKP Doni, Jumat (31/3).

Doni menyampaikan kejadian itu berawal saat korban, Warsih (72) tahun terbangun dari tidurnya pada pukul 03.00 WIB. Saat ini, dia melihat lembu miliknya hanya tersisa satu. Padahal, lembu korban harusnya dua ekor.

Pada saat yang bersamaan, korban juga melihat mobil para pelaku. Sontak korban berteriak maling hingga akhirnya didengar oleh warga lainnya.

Mendengar teriakan korban, para pelaku langsung pergi melarikan diri menggunakan mobil. Namun, saat itu warga turut mengikuti mobil para pelaku dari belakang.

“Seluruh warga sekitar melakukan pengejaran sambil berteriak maling,” sebut Doni.

Setibanya di lokasi kejadian, mobil pelaku lalu dihadang sebuah mobil milik warga Desa Sidourip. Namun, saat itu para pelaku langsung pergi melarikan diri meninggalkan mobil yang berisi satu ekor lembu hasil curiannya.

Warga yang merasa emosi, lalu mengejar kedua pelaku hingga akhirnya berhasil diamankan.

“Kedua pelaku berhasil ditangkap dan dihakimi massa. Korban meninggal dunia di tempat dan kemudian warga membakar mobil jenis Xenia milik pelaku,” katanya.

Pihak kepolisian yang menerima laporan itu lalu menuju lokasi kejadian. Polisi lalu mengamankan para pelaku dan membawa barang bukti lainnya.

“Personel lalu menuju TKP untuk mengamankan barang bukti dan menghubungi inafis Polresta Deli Serdang serta memasang garis polisi,” tandasnya. (kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments