Iklan
Iklan

Daffa Syawlan Rilis Single Ke -3 Bertajuk “Ayo Sekolah”

- Advertisement -
Daffa Syawlan, penyanyi cilik kembali dengan single terbarunya bertajuk “Ayo Sekolah” setelah sebelumnya dikenal lewat dua single yaitu “Layang-Layang” dan “Ramadan Kali Ini”.

Daffa Syawlan merilis “Ayo Sekolah” masih dibawah naungan label Dumeca Records, kali ini Daffa  membawakan lagu karya dari Dinno Taruprajoko dan Jeffrey Stefanus.

Lagu “Ayo Sekolah” milik Daffa Syawlan  menceritakan tentang semangat untuk kembali belajar di sekolah setelah hampir 2 tahun harus belajar dari rumah karena pandemi COVID-19 melanda dunia.

Daffa Syawlan
Foto : Eny

Lagu “Ayo Sekolah” menceritakan bagaimana rindunya anak-anak akan suasana sekolah dan kegiatan di dalamnya yang itu juga dirasakan oleh Daffa  Syawlan yang merindukan teman, guru dan suasana sekolahnya.

“Ayo Sekolah mengajak para orang tua anak supaya dapat memberikan kesempatan serta edukasi bagi anak-anak indonesia bahwasanya dengan sekolah tatap muka mengembangkan pembangunan karakterisktik anak dan memberikan ruang untuk anak-anak terus dapat bersosialisasi dengan teman-temannya.”kata Ferry Ardiansyah selaku Executive Producer saat konferensi pers di Habitate Jakarta, Kamis (7/7/22)

“Semoga karya ini bisa menjadi motivasi bagi teman-teman untuk selalu semangat bersekolah dan lewat karya lagu ini, semoga bisa dikenal serta diterima di kalangan masyarakat luas. Pesannya, tetap semangat berkarya dan raih mimpimu.”tambah Fery

Daffa Syawlan
Foto : Eny

Proses rekaman lagu Ayo Sekolah Daffa Syawlan sekitar 1 bulan, mulai dari pembuatan lagu, aransemen dan rekaman.

Tidak ada kendala yang berarti dalam proses pembuatan single ini, hanya saja ada beberapa  part lagu yang memerlukan effort lebih yaitu mengundang beberapa penyanyi cilik untuk mengisi part choir lagu “Ayo Sekolah” ini sehingga lagunya tetap terasa nuansa harmoni.

Lagunya memang lebih menceritakan bagaimana rindunya anak-anak akan suasana sekolah dan kegiatan didalamnya yang itu juga dirasakan oleh Daffa. Yaitu merindukan teman, Guru dan suasana sekolahnya yang 2 tahun ini efektif tidak ada kegiatan disana.

Daffa Syawlan
Foto : Eny

Single “ayo sekolah” ini juga bercerita tentang ajakan untuk semangat kembali bersekolah, setelah lama hanya belajar dirumah dengan pola daring akibat adanya pandemi covid 19 yang melanda di seluruh penjuru negeri termasuk di negara kita tercinta.

Di awal 2022 ini akhirnya bisa bersekolah lagi dan bertemu dengan guru, bercanda serta bermain bersama teman-teman sekolah.

Daffa Syawlan
Foto : Eny

Single ini juga memberikan banyak pesan dan lirik yang kuat untuk selalu sayang dan hormat kepada orang tua, guru dan juga temen-teman serta menyuguhkan musik yang fun dan ringan dengan tampilan era sekarang

“Karena memang lagu ini relate dengan kondisi sekarang dan memang tidak ada lagu lagi untuk membuka untuk berkegiatan sekolah lagi setelah masa pandemi ini. Dan yang paling penting, lagu ini juga sebagai penanda kelak jika suatu saat akan dikenang oleh anak-anak seusia Daffa, dimana saat itu sejak pandemi ada, 2 tahun lebih anak-anak menyesuaikan kegiatan New Normal dan itu menjadi cerita tersendiri bagi mereka kelak di masa datang”,ujar Dinno Music Composed.(EH).

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA