Iklan
Iklan

Daihatsu Pertahankan Mesin 1.000 Cc di Ayla Baru, Berikut Alasannya

- Advertisement -
Daihatsu resmi meluncurkan all new Daihatsu Ayla dengan dua varian mesin, yakni 1.0 L dan 1.2 L. Khusus varian 1.0 L mengisi trim M dan X. Sementara, 1.2 L berada di trim tertinggi, R.

Direktur Pemasaran PT ADM, Sri Agung Handayani mengungkapkan, pabrikan Daihatsu tetap mempertahankan mesin 1.000 cc atau 1.0 L untuk menyerap permintaan pasar dari first time buyer.

“Market kita, kan, 75 persen datangnya dari first buyer jadi harus memberikan kemudahan itu (harga yang lebih murah), dengan performance seperti tadi (hemat bahan bakar dan nyaman dikendarai),” ujarnya dikutip dari kumparan.

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso menambahkan, pembeli Ayla memang didominasi mesin 1.000 cc.

“Sekitar 55 persen, pembeli Ayla itu didominasi oleh 1.000 cc. Maka dari itu, kita perlu mempertahankan komposisinya,” ujarnya.

Harganya yang murah jadi alasan konsumen untuk meminang Ayla dengan model 1.000 cc. Meski pakai mesin yang sama dengan model lama, Agung memastikan teknologi baru juga disematkan oleh pabrikan.

“Konsumsi bahan bakar yang 1.0 L dan 1.2 L semuanya membaik 10 persen. Mesinnya memang sama untuk yang 1.000 cc tetapi sudah dilengkapi teknologi DOHC dan VVT-i,” katanya.

Keluaran tenaga yang mampu dihasilkan oleh mesin 1KR-VE versi upgrade itu mencapai 66,08 dk di 6.000 rpm, dengan torsi maksimum 89 Nm pada 4.400 rpm. Itu dikombinasikan dengan transmisi manual lima-percepatan dan CVT.

Berikut harga lengkap Daihatsu Ayla dengan mesin 1.0 L:

  • M Manual Rp 134 juta
  • X Manual Rp 146,9 juta
  • X CVT Rp 166,9 juta
  • X ADS Manual Rp 152,8 juta
  • X ADS CVT Rp 172,8 juta.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA