Beranda PERISTIWA Damai Putra Group Menciptakan RTH Lewat Taman Abisvara

Damai Putra Group Menciptakan RTH Lewat Taman Abisvara

Damai Putra Group
Damai Putra Group Memperkenalkan Taman Abisvara / Foto : Dok. Damai Putra Group
Damai Putra Group memperkenalkan Taman Abisvara diacara open house yang bertema ”Green Fun Day’ di Sayana Apartments dimana progress Taman sudah mencapal 90% yang memasuki tahap finishing.

Acara Damai Putra Group memperkenalkan Taman Abisvara diacara open house ini berlangsung hari minggu, 23 Januari 2022

Sesuai dengan salah satu value Damai Putra Group menciptakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di area Distict 2 Kawasan Kota Harapan lndah.

Damai Putra Group
Taman Abisvara / Foto ; Dok. Damai Putra Group

Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang di ciptakan oleh Damai Putra Group memiliki banyak manfaat bagi lingkungan perkotaan diantaranya sebagai paru-paru dari sebuah kota.

Seluruh tumbuhan yang ada pada RTH dapat menyerap karbondioksida (C02), menghasilkan oksigen. mempertahankan suhu udara yang optimal, memberikan suasana sejuk, mengurangi efek pemanasan global serta menjadi area resapan air.

Perwujudan dari RTH yang diciptakan di area District 2 ialah telah hadirnya Taman Abisvara dengan luas 7100Mz yang berlokasi di Sayana Apartments (District 2 Kawasan Kota Harapan Indah).

Damai Putra Group
Foto : Dok.Damai Putra Group

Menurut GM Marketing Communication Damai Putra Group Monique Hanrdoko perkenalan taman Abisvara yang mengusung konsep ruang terbuka hijau, dimana tenant dan konsumen Sayana Apartemen saling berinteraksi satu sama lain.

“Dalam acara ini kita mengenalkan taman baru yang letaknya disamping Sayana Apartement, dengan beberapa konsep tentang pengenalan tanaman untuk pembelajaran dan ada juga tempat terbuka untuk membuat acara terbuka untuk umum sebagai pembangunan distrik ke dua,” kata Monique Hardjoko kepada para awak media ( 23/1/22 ).

“Seluruh tumbuhan yang ada pada Taman Abisvara bertujuan untuk menyerap karbondioksida (CO2), menghasilkan oksigen, mempertahankan suhu udara yang optimal, memberikan suasana sejuk, mengurangi efek pemanasan global serta menjadi area resapan air. Dimana  Taman Abisvara memiliki 3 elemen kunci desain yakni People, Water, & Nature yang berkesinambungan dalam kehidupan,“tambah nya

BACA JUGA  Satu dari 3 Oknum Polisi Penembak 4 Laskar FPI Ditemukan Tewas
Damai Putra Group
Foto : Dok. Damai Putra Group

Taman Abisvara terbagi menjadi 6 zona dengan keunikan masingmasing pada setiap zona.  Zona pertama yakni ”The Community Play Park” yang didalamnya terdapat spot Saung, Playground, Fitness Corner, Decking, dan Rain Garden.

Zona kedua yakni “The Discovery” yang didalamnya terdapat aneka ragam pohon yang menciptakan kesejukan berfungsi sebagai tempat peristirahatan. Zona ketiga yakni “The Wood” yang mana area tersebut terdapat spot ayunan yang berfungsi untuk area membaca atau hanya sekedar menikmati udara segar.

Zona keempat yakni ”Food Forest’vang divisualisasikan seperti hutan pinus yang berfungsi sebagai rekreasi hijau, sarana meeting dan area piknik. Zona kelima yakni ”Garden of Butterflies” yang didalamnya terdapat kumpulan aneka pohon yang dipenuhi bunga sebagai tempat singgah kupu-kupu.

Zona keenam yakni “The Meadows & Cocoon House” yang berfungsi sebagai sarana untuk berkumpul atau meeting, serta terdapat area Viewing deck untuk melihat keseluruhan area taman dari ketinggian.

“ Kegiatan acara ”Green Fun Day” yang dihelat selain memperkenalan Taman Abisvara, Damai Putra Group turut menggandeng beberapa Event Partner,” terang  Hadi Putra , GM Sales & Promotion.

“Menariknya lagi, acara ini juga diselingi dengan sesi barter tanaman yang diperuntukkan bagi seluruh pengunjung. Acara berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku (3M),”tutup Hadi. (EH)

 

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakLagu Prinsa Mandagie Sukses Jadi Ost Layang Putus, Kini Lepas “Hanya Singgah”
Artikulli tjetërAnugerah Musik Indonesia Punya Ketua Baru Terpilih