Beranda PERISTIWA Damkar Padang Evakuasi Piton 3,5 Meter dari Rumah Warga

Damkar Padang Evakuasi Piton 3,5 Meter dari Rumah Warga

Damkar Padang Piton
Seekor ular piton yang masuk ke salah satu rumah warga di Kampung Baru, Sawahan Timur, Kota Padang berhasil dievakuasi oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang dengan menurunkan Tim Rescue, Selasa (15/2).

Kepala Bidang Operasi dan Sarana Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang Sutan Hendra, mengatakan awalnya saksi selaku pemilik rumah atas nama Suharni (77) tahun itu melihat ada ular di teras rumahnya, kemudian saksi melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang.

“Kita mendapat informasi tadi sekitar pukul 20.30 WIB, dan langsung menuju lokasi. Sekitar pukul 21.37 WIB, selesai penanganannya,” ujar Sutan Hendra.

Sutan Hendra menuturkan ular berjenis Piton tersebut diketahui memiliki panjang lebih kurang 3,5 meter.

“Setelah dilakukan evakuasi terhadap ular Piton tersebut, kita langsung menyerahkannya ke Komunitas Pencinta Reptil yang ada di kawasan Gunung Pangilun, Kota Padang,” jelasnya.

Lebih lanjut Sutan Hendra mengimbau kepada warga, jika ada ditemukan reptil yang berbisa atau tidak, kemudian sarang tawon yang meresahkan warga, segera melaporkan ke pihaknya.

“Jadi kita di Damkar tidak hanya memadamkan api jika terjadi kebakaran, namun kita juga memiliki tim untuk segala hal evakuasi untuk menolong dan menyelamatkan warga dari hal-hal yang membahayakan jiwa,” pungkasnya. (Kay)

Iklan
Artikulli paraprakKasus Covid-19 di Lampung Selatan Bertambah
Artikulli tjetërTia Veres Rilis Single Ke 2 “Kau”, Sasar Kalangan Mellenial