Damkar Pessel Sosialisasikan Penanggulangan Kebakaran

damkar
Pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Pesisir Selatan terus berupaya melakukan kegiatan sosialisasi dan simulasi penanggulangan kebakaran. Ini disebabkan karena sering terjadinya kebakaran di wilayah tersebut.

Kepala dinas Satpol PP dan Damkar Dailipal melalui kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Dongki Agung Pribumi, S.STP., M.M mengatakan bahwa sosialisasi ini mengingat sering terjadinya kebakaran di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan ini.

“Mengingat sering terjadinya kebakaran, Damkar terus berupaya mensosialisasikan dan mensimulasikan cara penangulangan kebakaran” kata Agung saat di konfirmasi melalui telepon seluler, Senin 12/4/2021.

Simulasi dan sosialisasi ini dilaksanakan di Kantor Pengadilan Negeri Painan. Dalam agenda itu, Damkar Pessel memberikan beberapa materi terkait cara penanggulangan kebakaran.

Materi yang diberikan personil Pemadam Kebakaran sebagai berikut :

Yang pertama, Penanggulangan kebakaran dengan cara tradisional, cara ini menggunakan Karung Goni basah dan pada praktek sebenarnya dapat diganti dengan handuk basah atau selimut basah.

Kemudian Penanggulangan kebakaran dengan menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) dan Penanggulangan kebakaran yang disebabkan oleh bahan bakar yang tertumpah di lantai, dalam hal ini personil Damkar mempraktekan langsung bagaimana cara penanganan apabila terjadi hal tersebut, Selanjutnya Penanggulangan kebakaran yang disebabkan karena kebocoran gas LPG.

Dalam hal ini, Agung menyampaikan kegiatannya ini berjalan lancar dan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terlihat sangat antusias mempraktekan materi yang diberikan.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap kejadian yang tidak diinginkan tersebut, waspada, sebelum meninggalkan rumah perhatikan apa yang akan menjadi penyebab kebakaran.

” Mudah-mudahan ini menjadi pengetahuan dan ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat Pesisir Selatan dan sosialisasi ini akan terus kita gencarkan di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan,” tutupnya.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments