Beranda PERISTIWA Dampak Badai Ida, Minyak Tumpah Ditemukan di Teluk Meksiko

Dampak Badai Ida, Minyak Tumpah Ditemukan di Teluk Meksiko

badai ida minyak tumpah teluk meksiko
Penjaga Pantai Amerika Serikat mengatakan kru pembersihan sedang menanggapi laporan tumpahan minyak yang cukup besar di Teluk Meksiko setelah Badai Ida, sementara tim penyelam swasta akan turun ke bawah air untuk menemukan sumber kebocoran.

Letnan John Edwards, juru bicara Penjaga Pantai AS, mengatakan pada hari Sabtu bahwa Clean Gulf Associates, sebuah koperasi respon tumpahan minyak nirlaba, telah menempatkan ledakan penahanan di daerah itu untuk mencegah penyebaran minyak lebih lanjut.

Kapal perusahaan juga menjalankan skimmer yang dapat menghilangkan minyak dari air, meskipun sejauh ini baru sekitar 42 galon (sekitar 160 liter) yang telah dikeluarkan.

badai ida minyak tumpah teluk meksiko

Tumpahan yang masih mengalir itu tampaknya berasal dari sumber di bawah air di lokasi pengeboran lepas pantai sekitar dua mil (tiga kilometer) selatan Port Fourchon di Louisiana, pusat minyak dan gas.

Sejauh ini, tumpahan yang semakin besar tampaknya tetap berada di laut dan tidak berdampak pada garis pantai Louisiana.

Belum ada perkiraan berapa banyak minyak di dalam air, tetapi gambar satelit baru-baru ini yang ditinjau oleh kantor berita Associated Press pada hari Sabtu tampaknya menunjukkan lapisan licin minyak mengalir lebih dari 19 kilometer ke arah timur di sepanjang pantai Teluk.

Edwards mengatakan tim respons sedang memantau laporan dan citra satelit untuk menentukan ruang lingkup pelepasan.

badai ida minyak tumpah teluk meksiko

Dia mengatakan, sumber pencemar berada di Bay Marchand, Blok 4, dan diyakini berasal dari minyak mentah dari pipa bawah laut milik Talos Energy.

Brian L Grove, juru bicara perusahaan energi yang berbasis di Houston itu, mengatakan telah menyewa Clean Gulf Associates untuk menanggapi tumpahan meskipun perusahaan itu yakin mereka tidak bertanggung jawab atas minyak yang tumpah.

BACA JUGA  2 Kecamatan di Gorontalo Dilanda Banjir Hingga Satu Meter

Talos juga akan mengirimkan tim penyelam untuk menentukan sumber tumpahan pada hari Minggu.

“Talos akan terus bekerja sama dengan Penjaga Pantai AS dan lembaga negara bagian dan federal lainnya untuk mengidentifikasi sumber pelepasan dan mengoordinasikan respons yang berhasil,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan. “Prioritas utama perusahaan adalah keselamatan semua personel dan perlindungan masyarakat dan lingkungan.”

badai ida minyak tumpah teluk meksiko

Setelah sumber telah diidentifikasi, Coast Guard mengatakan akan bekerja pada rencana pemulihan dan pengendalian sumber.

Tumpahan Bay Marchand adalah salah satu dari lusinan bahaya lingkungan yang dilaporkan yang ditanggapi oleh regulator di Louisiana dan Teluk setelah Badai Ida.

Badai Kategori 4 adalah salah satu badai paling kuat yang pernah menyerang Pantai Teluk AS.

Badai itu mendarat di Louisiana Minggu lalu.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSTMIK Horizon Karawang Potong Biaya Kuliah Di Masa Pandemi
Artikel berikutnyaKPK Diminta Tetapkan Azis Syamsuddin Sebagai Tersangka