Iklan
Iklan

Dedikasi Bagindas Untuk Piala Dunia U-17 Rilis “Jayalah Selamanya”

- Advertisement -
Bagindas, Band asal Indonesia yang digawangi oleh Andra (Vokal), Feri (Gitar), Ragil (Drum), dan Wendy (Bass) kembali eksis di dunia musik tanah air dengan merilis single baru.

Single baru milik Bagindas ini bertajuk “Jayalah Selamanya”, band ini tak sendiri dalam merilis lagu tersebut, Mereka mengandeng Ipang Lazuardi, vokalis dari BIP.

Lagu Jayalah Selamanya Bagindas ini Bermakna Kecintaan Terhadap Tanah Air Indonesia yang dibuat tanpa sengaja setelah mereka ngobrol bersama Pay diluar bahasan musik.

Bagindas
Foto: Eny

“Awalnya kita membuat lagu ini kebetulan bareng – bareng sama produser kami, bang Pay. kita waktu itu sebenarnya lagi ngobrolin sesuatu yangg ga jelas di luar musik tiba-tiba kok kita kepikiran untuk membuat sebuah lagu, lagu yang gimana ya.”kata Andra vokalis Bagindas saat ditemui di acara Parade Budaya Merah Putih di Taman Lapangan Banteng Pasar Baru Jakarta Pusat, Minggu (27/8/2023).

“Musik itu kan alat propaganda paling bagus, gimana sih dengan musik kita bisa meningkatkan nasionalisme kembali apalagi ke generasi-generasi muda. Ya udah kita coba membuat lagu ya. Kebetulan Bagindas launching di bulan agustus ya,”tambah Andra.

Mengenai proses pembuatannya dari mulai pemilihan lagu, rekaman hingga proses mixing dan mastering dilakukan di Bali dengan proses yang cukup lama.

Bagindas
Foto: Eny

“Ga di Jakarta, itu di Bali. Proses recordingnya itu satu album termasuk lagu “Jayalah Selamanya”  kalau ga salah 1 bulan. Di Bali, workshop, album sekalian, ada 9 lagu. Jadi makan waktu satu bulan lah. Lagi Jayalah Selamanya Untuk membangkitkan nasionalisme dan semangat sih,”ujar Wendy

Lagu Jayalah Selamanya dirilis karena terinspirasi dari perkembangan yang band ini rasakan dengan gempuran sosial media dan budaya asing.

“Kalau inspirasi kita sebenernya melihat dari perkembangan yg kami rasakan juga. Dg kerasnya sosmed yg anak kecil saja sudah bisa pegang. Sepertinya event-event kebangsaan sudah kurang, apa karena nasionalismenya kita ga dibikin lagi. Kayak dulu zamannya kita sekolah upacara bercanda bisa ditampar sama guru kita, kalau sekarang bercanda ditampar bisa dilaporin. Mungkin kedisiplinan dan nasionalismenya kurang, jadi kami inspirasinya dari situ sih.”kata Andra.

Bagindas
Foto: Eny

“Makanya kami membuat lagu ini dengan tujuan supaya generasi kita bahkan generasi yang akan datang lebih bisa merasakan semangat yang pernah dilakukan oleh para pendahulu dalam menyayangi bangsa dan tanah airnya,” lanjutnya

Selain untuk membangkitkan semangat nasionalisme lagu “Jayalah Selamanya” ini didedikasikan untuk menyambut gelaran final Piala Dunia U-17 di Indonesia, dengan harapan dapat menambah semangat bagi Timnas Indonesia dalam bertanding.

“Dengan lagu ini kami berharap dapat memberi semangat dan spirit semoga timnas Indonesia U-17 bisa menjadi juara pada Piala Dunia U-17 di Indonesia,” tandasnya

Setalah dirilis album baru dan single “Jayalah Selamanya” band yang mempopulerkan lagu “Cinta” ini akan merencanakan album – album berikutnya.

“Rencana kita akan mempersiapkan album berikutnya, tunggu aja ya,”tutup Andra, Feri, Ragil dan Wendy. (EH).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA