Iklan
Iklan

Demokrat Versi KLB Sudah Mendaftar di Kemenkumham

- Advertisement -
Partai Demokrat versi KLB yang diketuai oleh Moeldoko sudah menyerahkan dokumen permohonan Kongres Luar Biasa (KLB) di deli Serdang, Sumatera Utara ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Namun, Menkumham Yasonna Laoly menyatakan, pihaknya akan mempelajari dokumen Partai Demokrat versi KLB tersebut.

“Pihak KLB telah menyerahkan permohonan pengesahan kepengurusan hasil KLB kepada Kemenkumham. Kami akan teliti kelengkapan dokumen pelaksanaan KLB, apakah telah sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan dan AD/RT partai,” ujar Yasonna, Selasa (16/3/2021).

Yasonna juga meminta semua pihak bersabar sebelum Kemenkumham mengambil sikap. Dia menilai proses pengesahan dokumen Partai Demokrat versi KLB ini masih panjang.

“Kami lihat dulu. Biasanya, kalau ada yang tidak lengkap, kami minta dilengkapi, tentu ada tengat waktu kami beri untuk melengkapi,” ujarnya.

Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang sebelumnya diberitakan berencana untuk mendaftarkan hasil KLB kepada pemerintah. Salah satu panitia KLB Ilal Ferhard menyatakan Kemenkumham telah menerima berkas-berkas KLB Demokrat.

Sementara, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat versi KLB Jhoni Allen Marbun mengaku sedang mengumpulkan dokumentasi dari para para peserta KLB ke Kemenkumham. Jhoni juga mengaku dokumentasi kongres tersebut tidak lengkap dan tidak diurus dengan baik sejak awal.

“Kami sedikit lengah (dokumentasi KLB, red). Sedang dikumpulkan,” ujarnya.

Jhoni menyebutkan hasil KLB akan diserahkan kepada Kemenkumham dalam waktu dekat setelah dokumentasi peserta sudah terkumpul. “Berproses dalam waktu yang tidak terlalu lama,” kata Jhoni

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA