Iklan
Iklan

Denny Siregar Dikecam Warganet, Sebarkan Hoaks Tentang Anies Baswedan

- Advertisement -
Pegiat media sosial, Denny Siregar, kembali dikecam warganet karena mengunggah foto kecelakaan bus. Pada foto yang diunggah Denny Siregar itu, terdapat spanduk Anies Baswedan yang mengesankan bus yang mengalami kecelakaan itu berisi rombongan relawan Anies Baswedan

Namun, belakangan foto bergambar relawan Anies itu adalah hasil editan alias hoaks.

Faktanya, bus tersebut mengangkut rombongan alumni SMP Karangawen, Demak, Jawa Tengah, dan mengalami kecelakaan terperosok di selokan depan D’Lawu Bistro, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Minggu (30/1/2022).

Dalam kecelakaan tersebut, 40 orang penumpang dalam bus selamat dan tidak mengalami luka-luka

Ternyata tidak hanya Denny Siregar, foto editan itu sudah disebarkan secara masif oleh akun-akun yang diduga buzzers dan akun yang selama ini membenci Anies Baswedan.

Mendapat kecaman dari banyak pihak, Denny Siregar segera menghapusnya.

“Belum apa2 udah bikin sial,”cuitnya yang dikutip Kamis (13/10/2022).

Denny Siregar

Namun, Denny segera menghapus cuitannya itu usai warganet membongkar fakta yang sebenarnya.

Atas aksinya, Denny Siregar mendapatkan kecaman. Salah satunya dari aktivis Nicho Silalahi.

Nico menyebut bahwa aksi penyebaran hoaks oleh Denny itu merupakan upaya untuk memecahbelah bangsa dengan terus menjaga permusuhan.

“Beginilah Cara Mereka Memecah Belah Bangsa, Lewat Gambar Editan Mereka Bermain Narasi Untuk Memenuhi Syahwat Politiknya dan Ga Peduli Perpecahan Sesama Anak Bangsa, Seharusnya Anggota Pak @ListyoSigitP

Segera Menindak Mereka Yang Secara Brutal Menyebar Hoak Demi Ambisinya,” tulis Nicho Silalahi

Warganet menduga, penyebaran foto hoaks itu dilakukan secara terkoordinir. Sebab, selain Denny, foto itu juga dibagikan oleh akun-akun yang selama ini dikenal sebarisan dengan Denny, seperti akun Murtadha One dan beberapa akun lain.

“Mereka gerombolan penipu rakyat.. selama mereka msi dibiarkan bikin hoax dan fitnah sana-sini terus rakyat bisa pecah… Skg berani nggak kepolisian menindak mereka dgn UU ITE demi mencegah perpecahan ?? Tergantung pak Kapolri aja,” tulis Rejal Farhan

Ada upaya mendorong untuk melaporkan Denny cs ke polisi terkait cuitan itu. Hanya saja, publik merasa skeptis lantaran laporan-laporan terdahulu terhadap Denny Siregar juga tak jelas sampai sekarang.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA