Iklan
Iklan

Densus 88 Kembali Tangkap 3 Orang Terduga Teroris di Kota Makassar

- Advertisement -
3 terduga teroris ditangkap Densus 88 Anti Teror Mabes Polri di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Ketiganya diamankan lantaran diduga terkait Jaringan Jamaah Ansharut Dulah (JAD) Kelompok Villa Mutiara di Kecamatan Biringkanaya, Makassar.

Tiga orang ditangkap Densus 88 ini diduga merupakan jaringan pelaku teror bom di Gereja Katedral, Jl Kajaolalido, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar 28 Februari lalu.

“Pasca ledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar, hari ini (Tim Densus 88 dibantu Tim Polda Sulsel) berhasil mengamankan 36 orang,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan, Kamis (22/4/2021).

“Jadi ada tiga tangkapan terkahir kemarin sore, yang mana ketiganya ini diamankan di daerah Makassar,” imbuhnya.

Ketiga terduga teroris tersebut masing-masing berinisial, S (20), F (20) dan SB (40).

“Mereka diduga memilik keterkaitan dengan peledakan bom di depan Gereja Katedral, Makassar,” ujar Zuplan.

Zulpan juga menjelaskan, ketiganya dijemput Tim Densus 88 di rumah masing-masing. “Tempatnya berbeda, di rumah masing-masing, tapi masih di wilayah Kota Makassar semua,” ungkapnya.

Dari penangkapan ke tiga terduga teroris itu kata Zulpan, diamankan barang bukti alat elektronik. “Mereka boleh dikatakan masih muda semua, boleh dikatakan generasi milenial. Tentunya kita sayangkan mereka terjebak pada paham-paham keliru,” jelasnya.

Sebelumnya, juga ditangkap seorang pegawai BUMN di Kabupaten Maros. Penangkapan itu diduga terkait aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral dan kelompok kajian Villa Mutiara.

Begitu juga dengan seorang warga di Kabupaten Bone dan seorang warga di Jl Mannuruki 3, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.

Dalam penangkapan di Jl Mannuruki 3 itu, terduga teroris berinsial MT alias Thamrin tewas setelah ditembak di lokasi penanganan. Ia ditembak lantaran dianggap mengancam keselamatan petugas dengan memberikan perlawanan menggunakan dua bilah parang.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA